BOALEMO

DI BOALEMO, SETIAP OPD BAKAL MILIKI WEBSITE, HADIRKAN PELAYANAN BERBASIS INTERNET UNTUK MASYARAKAT

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

TILAMUTA [KP] – Untuk penyelenggarakan pemerintahan yang berbasis elektronik, diwajibkan bagi OPD memiliki ruang kepada Publik untuk memberi informasi setiap tahapan penyelenggaraan pemerintahan mulai dari perencanaan sampai dengan hasil yang diharapkan. Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Boalemo, Syahril Mointi.

 

Olehnya, Dinas Kominfo menggelar Sosialisasi Pembuatan Website yang terintegrasi tingkat Kabupaten Boalemo yang bertempat di Aula Dinas Kominfo Kabupaten Boalemo, Selasa (02/04/2019) yang dibuka oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

 

Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan kemajuan teknologi informasi dan telekomunikasi yang sangat cepat tanpa mengenal batas, tentunya dapat membawa perubahan dan dampak terhadap kehidupan manusia. Peran dan fungsi pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan tentang informasi di era globalisasi ini sangat mutlak untuk diperlukan, sehingga langkah yang dilakukan oleh pemerintah adalah membuat Portal Website. Aplikasi ini merupakan salah satu informasi dan komunikasi serta menjadi alat transaksi antara masyarakat dengan pemerintah yang dilakukan melalui internet, artinya pelayanan pemerintah kepada masyarakat menjadi sangat cepat.

 

Malihat perkembangan teknologi yang saat ini, khususnya dalam menunjang sistem Pemerintahan berbasis elektronik, maka diharapkan kepada seluruh kepala-kepala SOPD di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo diwajibkan memiliki Website untuk menunjang aktivitas dan Publikasi pelayanan serta kinerja yang sebagaimana di atur pada PERPRES No.95 tahun 2018 tentang pemerintahan berbasis elektronik.#[KP/Apriyanto]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker