POHUWATO

BERHARAP KAPAL ANGKATAN LAUT LIMBOTO 1-8-33 BISA AMANKAN PERAIRAN POHUWATO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

 

GORONTALO [KP] – Bupati Pohuwato yang diwakili Staf Ahli Bupati, Tajuddin Pata, Rabu (03/04/2019) di Dermaga I Pelindo IV Gorontalo menghadiri Penyerahan Kapal Angkatan Laut (KAL) Limboto 1-8-33 untuk Lanal Gorontalo.

 

Mewakil Pemerintah Daerah, Tajuddin Pata mengatakan bahwa KAL begitu sangat diperlukan untuk pengamanan teritorial laut yang ada di Gorontalo dan lebih khusus di Kabupaten Pohuwato.

Pohuwato yang terletak di ujung barat Provinsi Gorontalo yang memiliki luasan laut yang cukup besar tentu butuh pengamanan. Karena letak daerah yang berbatasan dengan Provinsi Sulteng ini sangat rawan dengan adanya ilegal fishing.

 

Disamping itu tentu akses laut kedua daerah ini dapat dimanfaatkan pula oleh oknum-oknum yang berniat jahat. Artinya, jalur laut ini biasanya menjadi akses bagi orang-orang yang tidak bertanggungjawab dalam menyeludupkan barang haram seperti Narkoba.

Sehingga itu sebagai Pemerintah Daerah sangat berharap dapat dilakukan patroli untuk memantau luasan laut yang ada di Pohuwato.

 

Sehingga laut Sulawesi khususnya di Pohuwato bisa aman dari segala yang akan merusak ekosistem kelautan dan juga masyarakat itu sendiri dari pengaruh barang haram.#[KP/Humas/Jundi]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker