POHUWATO

PEMDA POHUWATO RESPON RENCANA PENDIDIKAN ANTI KORUPSI DI SEKOLAH

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Salah satu upaya untuk meminimlisir terjadinya korupsi pada masa yang akan datang yakni diberikan pemahaman terhadap anak sejak dini terkait bahaya Korupsi. Pendidikan Anti Korupsi ke depan akan dimasukan ke program kurikulum sekolah SD dan SMP. Provinsi Gorontalo sendiri, masuk 10 provinsi yang dijadikan pilot projek oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tanah air. Hal ini terungkap pada Koordinasi Implementasi Pendidikan Anti Korupsi, Senin (01/04/2019) bertempat di ruang Huyula kantor Gubernur Gorontalo.

 

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah provinsi Gorontalo, DR. Darda Daraba diikuti oleh kepala daerah atau yang mewakili dari Kabupaten Kota se provinsi Gorontalo serta dihadiri oleh Kasatgas Wilayah 3 Korsupgah KPK Dian Patria.

 

Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras, usai kegiatan tersebut menjelaskan, Koordinasi Implementasi Pendidikan Anti Korupsi prinsipnya adalah persiapan mengenai implementasi di lapangan terkait dengan Pendidikan Anti Korupsi di lingkungan pendidikan di semua tingkatan.

 

“Sehingganya kita merupakan salah satu daerah yang ada di Provinsi Gorontalo tentu akan mensuport dan mendukung program ini dan kita di daerah Pohuwato akan mempersiapkan, mengimplementasikan terkait dengan pendidikan anti korupsi dan itu menjadi salah satu pendidikan kurikulum di Sekolah baik itu di SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Pohuwato,” Amin Haras.

 

Menurut Amin Haras, Program ini sangat baik sekali dalam rangka upaya pencegahan korupsi kedepan supaya anak-anak didik kita kelak nanti mereka sudah akan mengetahui dan memahami dan bisa akan terbiasa, mampu mengimplementasikan pada diri mereka masing-masing.

 

Dirinya menambahkan, mereka (anak-anak didik) sejak dini sudah diberikan pengetahuan tentang masalah korupsi, Tentunya ini terkait dengan pembentukan karakter anak-anak didik kita kedepan supaya mereka menjadi anak-anak yang betul-betul anti terhadap korupsi, hal inilah yang menjadi tujuan dari pada progam tersebut masuk pada kurikulum pendidikan.

 

Wabup berharap kiranya hal ini beroleh dukungan sepenuhnya dan segera dipersiapkan oleh daerah (Pohuwato) antara lain terkait dengan regulasinya dalam kaitan pelaksanaan kurikulum pendidikan Anti Korupsi ini ditingkatan sekolah yang ada di Pohuwato.

 

Dirinya menilai, masalah korupsi menjadi isu strategis nasional yang perlu perhatian dan dukungan semua pihak terutama Pemerintah Daerah. Rencananya pada 4 April KPK akan ke Pohuwato untuk mengumpul data terkait dengan data-data pendidikan yang ada di daerah, sehingganya diminta segala kebutuhan bisa dipersiapkan, pinta Wabup Amin.#[KP/Jundi/humas]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker