POHUWATO

MELIRIK PRODUK OLAHAN KELAPA DI GORONTALO, INI HARAPAN KETUA ASOSIASI OLAHAN KELAPA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

 

GORONTALO [KP] – Gorontalo dikenal dengan hasil pertanian yang cukup kaya termasuk kepala. Kini, hasil olahan kelapa menjadi salah satu produk unggulan di provinsi Gorontalo yang kian di minati masyarakat.

 

Kementrian Perindustrian RI selama 4 hari, 27-32 Maret 2019 melakukan kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Produk Pangan berbasis kelapa di provinsi Gorontalo, bertempat di hotel Mega Zanur Kota Gorontalo.

 

Kegiatan yang diikuti 20 peserta itu diwakili dari IKM kabupaten/kota se provinsi Gorontalo. Kabupaten Pohuwato mengutus 3 orang perwakilan IKM yang ada di Pohuwato masing-masing, IKM Iradats ketua Kelompok Marwan Kasim, IKM Nyiur Indah, Hapsin dan IKM IMI Zahwa Zakir Rauf.

 

 

Iradat Bagi selaku Ketua Asosiasi Olahan Kelapa melalui jaringan telepon mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh kementrian perindustrian RI, ia pun menambahkan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini guna memberikan pemahaman tentang pengolahan minyak kelapa dan limbahnya dengan secara baik dan benar.

 

Lebih lanjut kades 2 periode yang juga Ketua Asosiasi Olahan Kelapa provinsi Gorontalo mengharapkan adanya respon baik dan tindak lanjut dari Dinas terkait yaitu Dinas Perindakop dalam hal pengembangan IKM di masing-masing kabupaten/kota serta bisa monitoring kepada setiap kelompok yang mengikuti bimbingan teknis.

 

Untuk  itu, ungkap Ketua Asosiasi Olahan Kelapa, kelompok yang ikut dalam bimbingan teknis ini diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapatkan selama pelaksanaan selama kegiatan.

 

“Saya selaku Ketua Asosiasi Olahan Kelapa berharap ada respon baik dari Dinas Perindakop yang ada di kabupaten dan kota dalam hal pengembangan IKM, serta Dinas bisa monitoring IKM yang ikut pada kegiatan ini, dan untuk peserta saya berharap ilmu yang didapatkan di kegiatan ini bisa di aplikasikan dengan baik,” ucap Iradat Bagi.#[KP/Jundi Dai]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker