KONTROL

KABAN KESBANGPOL PROVINSI HIMBAU ORMAS KERJASAMA TINGKATKAN PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO [KP] – Target partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2019 diharapkan bisa mencapai 77,5 persen. Olehnya, dukungan berbagai pihak diharapkan bisa terwujud dengan baik.

 

Hal ini disampaikan dalam Sosialisasi Undang – Undang (UU) Nomor 16 Tahun 2017 pada sosialisasi yang digelar Kemendagri di Ballroom Hotel Santika Pangkal Pinang, Jum’at (29/3/2019).

 

Dukungan ini juga, sebagaimana termuat dalam amanat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, bahwa untuk menyukseskan Pemilu 2019, perlu adanya kerja sama semua pihak.

 

Diharapkan Organisasi Masyarakat (Ormas) se Indonesia bisa mensosialisasikan hal ini termasuk di Provinsi Gorontalo.

 

Sejumlah pemateri dihadirkan untuk mengkaji lebih mendalam regulasi tersebut. Pemateri berkompeten ini antara lain, Staf Khusus Mendagri Bidang Pemerintahan Budi Prasetyo, Deputi Politik Dalam Negeri Kemenkopolhukam Kol. Inf. Sidik, dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bangka Belitung Tarmin.

 

Hal ini juga yang disampaikan Kepala Badan Kesbangpol provinsi Gorontalo, Imran Bali kepada media ini.

 

“Setiap Ormas di Indonesia juga di Provinsi Gorontalo, benar – benar dihimbau untuk bekerja sama. Kerja sama dapat dilakukan dengan berbagai pihak untuk menyukseskan Pemilu 2019. Sehingga, target partisipasi politik sebesar 77,5 persen dapat dicapai,” ungkap Kepala Badan Kesbangpol provinsi Gorontalo, Imran Bali.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker