POHUWATO

DENWAS MINTA DIREKTUR PDAM TERPILIH TAATI SUMPAH JABATAN DAN PAKTA INTEGRITAS

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA (KP) – Setelah melewati berbagai proses dinamika dan tahapan rekruitmen, akhirnya Hairudin Usman dilantik sebagai Direktur definitif PDAM Tirta Maleo Kab. Pohuwato.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula Panua, Kantor Bupati Pohuwato, Kamis (28/03) kemarin. Disaksikan Dewan Pengawas PDAM serta unsur pimpinan OPD dilingkungan kerja Pemda Pohuwato.

Hairudin pada kesempatan itu pula turut mendantangani dan membacakan pakta integritas sebagai Direktur terpilih. Dalam pakta integritas Hairudin berjanji akan mengupayakan capaian kinerja perusahaan secara maksimal, mendahulukan kepentingan perusahaan diatas kepentingan pribadi. Serta menjauhi segala bentuk benturan kepentingan dan menaati kontrak kerja manajemen. Apabila pakta integritas ini tidak dijalankan, Hairudin bersedia diberhentikan sebagai Direktur dan tidak akan menggugat secara hukum.

Seiring dengan itu, Ketua Dewan Pengawas Ismail Abas yang hadir sebagai saksi pelantikan meminta Direktur terpilih untuk menaati segala sumpah jabatan dan pakta integritas yang telah ditandatangani. Sebab, jika tidak maka Ismail mengaku akan melakukan tugas dan wewenang Dewan pengawas sebagaimana diatur dalam perundang-undangan.

“Saya berharap sekaligus meminta, Direktur terpilih taat terhadap sumpah jabatan dan pakta integritas. Jika ini dilanggar maka Denwas berhak mengajukan pemberhentian Direktur sebagaimana amanah peraturan perundang-undangan yang berlaku, ” tegasnya.#KP(Jundi Dai)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker