POHUWATO

BANYAK YANG BELUM PAHAM, SIMULASI PENCOBLOSAN PUN DILAKUKAN DI POHUWATO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

MARISA [KP] – Dalam menghadapi Pemilu 17 April mendatang, KPU kabupaten Pohuwato mengelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara pada Pemilu 17 April 2019 bertempat di lapangan Ormas kecamatan Marisa, Rabu (27/03/2019), dihadiri pemerintah daerah, KPU, BAWASLU, TNI/POLRI, Pengurus partai Politik, PPK, PPS, DAN KPPS Se Kabupaten Pohuwato.

 

Pemilihan Umum 17 April 2019 merupakan Pemilu yang berbeda dari Pemilu-Pemilu sebelumnya, maka KPU terus berupaya memaksimalkan segala sesuatu yang berhubungan dengan suksesnya Pemilihan Umum 17 April mendatang. Salah satunya dengan mengelar simulasi pemungutan suara dan perhitungan suara dengan menghadirkan semua unsur penunjang seperti PPS di 100 desa dan 3 kelurahan, PPK di 13 kecamatan, aparat keamanan TNI/POLRI serta Bawaslu sebagai Lembaga Pengawas Pemilu.

 

Fitser Mohune yang mewakili pemerintah daerah berharap Insya Allah dengan simulasi yang dilaksanakan oleh KPU kabupaten Pohuwato akan ditindaklanjuti teman-teman semua yang ditugaskan  di 13 kecamatan di 100 desa dan 3 kelurahan se kabupaten Pohuwato.

“Insya Allah apa yang telah kita rencanakan ini untuk mensosialisasikan Pemilu 17 April mendatang berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap Fitser Mohune.

 

Pemilihan Umum 17 April mendatang kurang 20 hari lagi sementara masih banyak masyarakat yang belum memahami dan mengerti seperti apa model pemilihan pencoblosan. Bukan hanya masyarakat, ASN pun ada yang masih belum memahaminya.

 

“Memang pak Ketua KPU, banyak sekali dikalangan masyarakat bahkan teman-teman ASN juga bertanya-tanay seperti apa model dalam pemilihan pencoblosan,  apakah pemilihan Presiden didahulukan, atau Pilegnya didahulukan. Ini yang masih menjadi pertanyaan, Insya Allah simulasi ini menjawab semua, seperti apa modelnya di pemilihan nanti,” ungkap Mohune.

 

Dan hingga saat ini, untuk kabupaten Pohuwato tidak mengalami hambatan seperti kabupaten lain yang diberitakan oleh media cetak maupun media elektronik secara nasional.

 

“Alhamdulillah untuk kabupaten kita tercinta di Pohuwato ini, khusus untuk logistik Pemilu ini alhamdulillah sampai dengan saat ini tidak mengalami kendala yang berarti, kalau kami melihat apa yang ada dilayar televisi dan media elektronik masih ada daerah lain yang mengalami hambatan,” Fitser Mohune.

 

Diakhir sambutannya Fitser Mohune mengajak seluruh elemen untuk dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing

“Insya Allah kita semua sudah diberikan tanggung jawab, marilah kita bekerja dengan ikhlas untuk perhelatan akbar yang kita laksanakan secara bersama pada tanggal 17 April nanti, yang jelas pada prinsipnya yang dari Kodim, Polri sudah siap, bahkan pada beberapa hari yang lalu sudah ada Apel dalam rangka pengamanan Pemilu,” tegas Fitser Mohune.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker