BOALEMOKONTROLPOLITIK

TINGKAT PARTISIPASI PEMILIH DI BOALEMO CAPAI 95,5 PERSEN. KESABANGPOL PROVINSI APRESIASI HASIL KERJA SURVEY UNG

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

BOALEMO [KP] – Kondisi dan stabilitas daerah di kabupaten Boalemo jelang Pemilu 2019 nanti terbilang cukup aman. Dengan kondisi ini, pemerintah Boalemo melalui KesbangPol Boalemo akan berupaya agar tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu nanti bisa naik hingga 95 persen.

Hal ini terungkap pada Focus Group Discussion (FGD), yang membahas tentang kondisi dan stabilitas politik di Kabupaten Boalemo jelang Pemilu tahun 2019, yang dilaksankan di ruang vicon Kantor Bupati Boalemo, Senin (25/03/2019).

 

Kegiatan FGD tersebut dibuka Bupati Boalemo, Darwis Moridu dengan capaian target  jumlah partisipasi pemilih di Kabupaten Boalemo mencapai angka 95 persen.

“Kita semua berharap pada tanggal 17 April, partisipasi pemilih di Kabupaten Boalemo, bisa mencapai 95 sekian persen,” ungkap Bupati Darwis sambil berpesan kepada seluruh masyarakat Boalemo, agar dapat menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

“Tolong sampaikan kepada siapapun masyarakat manapun di Boalemo supaya jangan golput, dan saya sebagai pemerintah, dikegiatan apapun saya sampaikan agar jangan golput,” jelasnya.

Sementara itu Sementara itu, dari hasil survei yang dilakukan pihak Kesbangpol Boalemo, bekerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo, yang dipaparkan Ramli Mahmud, S.Pd, MA selaku Ketua Tim Ahli, tercatat masyarakat yang menyatakan akan menggunakan hak pilihnya sekitar 95,5 persen, yang melampaui target partisipasi Pemilih Nasional yang hanya sekitar 77 persen.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Anas Jusuf, Danlanal Gorontalo, pihak Kodim 1313 Pohuwato, Kapolres Boalemo, serta tim ahli dari Universitas Negeri Gorontalo.

Kepala Badan Kesangapol provinsi Gorontalo, Imran Bali, memberikan apresiasi atas kerja yang dilakukan Kesbangpol Boalemo bekerja sama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam melakukan survey terhadap tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya pada Pemilu 17 April mendatang.

“Ini menggambarkan tingkat kesadaran masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya cukup tinggi dan patut dibanggakan,” ungkap Imran Bali.

Diharapkan agar kondisi ini bisa dipertahankan hingga hari pemilihan nanti. #[KP/Apriyanto Pasisingi]

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker