KONTROL

KKIG MAKASSAR MILIKI BUKU DATA LENGKAP KELUARGA GORONTALO DI MAKASSAR

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

MAKASSAR [KP] – Ketua Umum dan Sekretaris Umum Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Makassar, Drs. Rivai Jimmy Uno dan DR. Moh. Arif Husein, SH, MH melakukan konsolidasi dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KKIG, H. Sjafrudin Mosii, SE, MM yang berlangsung di Claro Hotel-Makassar Selasa (26/03/2019).

 

Pertemuan ini turut dihadiri oleh Wakil Bendahara Umum, DR. Dra. H. Jamila Isa, M.Si, Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah, Drs. H. Chairil Burhan, Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, DR H. Sukarno Husein, M.Si serta pengurus lainnya.

 

Kesempatan ini digunakan oleh pengurus KKIG Makassar untuk melaporkan kegiatan yang telah dilakukan yang salah satunya adalah pencetakan buku Data Keluarga Gorontalo Sulawesi Selatan tahun 2018 dimana buku tersebut sudah dibagikan ke warga Gorontalo di Makassar dan sekitarnya.

 

Adapun tujuan pembuatan buku ini, menurut Jimmy Uno, yakni ingin mengetahui jumlah warga Gorontalo yang ada di Makassar dan Sulawesi Selatan serta akan lebih mempermudah komunikasi diantara sesama warga Gorontalo mengingat isi buku memuat data cukup lengkap atas warga Gorontalo (By Name, By Addrees).

 

Sjafruddin Mosii, merespon dengan positif dan bangga atas apa yang telah dilakukan oleh KKIG Makassar, mengingat pendataan warga bukanlah hal yang mudah dilakukan apa lagi dengan memuat data yang selengkap ini.

“Kepada seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KKIG yang ada di seluruh Indonesia dapat melakukan hal yang serupa sehingga keberadaan dan jumlah warga Gorontalo diperantauan akan menjadi jelas dan akurat,” ungkap Sjafruddin Mossi yang juga mantan Auditor BPK-RI.

 

Pertemuan ini diakhiri dengan penyerahan buku Data Keluarga Gorontalo Sulawesi Selatan Tahun 2018 kepada Ketua Umum DPP KKIG.#[KP/PR]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker