KONTROL

CIPTAKAN SITUASI KAMTIBMAS JELANG PEMILU 17 APRIL, POLRES BOALEMO LAKUKAN SILATURAHIM DAN PAGELARAN SENI BUDAYA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

 

WONOSARI [KP] – Dalam rangka mempererat hubungan masyarakat, pemerintah dan stake holder dengan semua etnis budaya guna menciptakan situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tanggal 17 April 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Boalemo, Polres Boalemo melaksanakan kegiatan Silahturahmi Kamtibmas serta Pagelaran Seni dan Budaya, yang di prakarsai oleh Polres Boalemo, Sabtu (23/03/2019) pukul 20.00 Wita, berlangsung di desa Harapan Kecamatan  Wonosari  Kabupaten  Boalemo.

 

Kegiatan Silahturahmi Kamtibmas serta Pagelaran Seni dan Budaya dihadiri Dir Binmas Polda Gorontalo, Kombes Pol Sumarno, S.Pd, Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana, SIK., MH, Ketua Bhayangkari cabang Boalemo,  Wakapolres Boalemo, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek, Ketua KPU Boalemo, Asisten II Kabupaten Boalemo dan Camat Wonosari, perwakilan DanRem 113 Nani Wartabone, Para personil Polres maupun Personil  Polsek Wonosari, para Toga, Todat, Tomas, tokoh Pemuda serta masyarakat kecamatan Wonosari dengan jumlah kurang lebih 600 orang.

 

Dalam kegiatan tersebut dilakukan Ikrar Deklarasi Damai oleh perwakilan 9 etnis yang berada di wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo, untuk mendukung TNI, POLRI dalam mengamankan Pemilu 2019.

 

Kapolres Boalemo selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi Kamtibmas yang dirangkaikan dengan Pagelaran Pentas Seni Budaya Se-kabupaten Boalemo ini, diharapkan mampu menyatukan kerukunan antar umat beragama, suku ras dan budaya, dengan menampilkan tarian tradisional Reog Ponorogo, kuda lumping, tarian Bali, tarian Gorontalo, tarian Lombok, tarian  Minahasa, tarian Sanger serta pagelaran pentas seni wayang golek.

 

Kepala Badan Kesbangpol provinsi Gorontalo, Imran Bali memberikan apresiasi kepada pihak Polres Boalemo yang telah memprakarsai kegiatan ikrar Deklarasi Damai yang menghadirkan 9 etnis yang berada di Wonosari Boalemo.

“Tentu ini sangat membantu terciptanya kondisi yang aman jelang Pemilu 2019. Dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan Pemilu tentu menjadi harapan besar kami. InsyaAllah semua bisa terlaksanak dengan baik, aman dqn damai,” ungkap Imran Bali kepada media ini.#[KP]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker