BOALEMO

BUPATI : JANGAN ADA KEKERASAN FISIK KEPADA ANAK DI BOALEMO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud/ Ismail Abas

 

MANANGGU [KP] – Kekerasan fisik terhadap anak menjadi perhatian khusus bagi Bupati Boalemo, Darwis Moridu. Hal terungkap saat dirinya membuka Sosialisasi Pencegahan PMKS Anak yang memerlukan perlakuan khusus dan anak yang berhadapan dengan Hukum. Sosialisasi ini bertempat di Aula k├ántor Camat Mananggu, Senin (25/03/2019) yang di hadiri Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Nurdin Djaini, Camat Mananggu, Hidayat Lamsu, kepala Desa dan peserta sosialisasi.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pencegahan PMKS merupakan upaya atau tindakan yang dilakukan orang tua, masyarakat, institusi pendidikan dan lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) untuk menghalangi terjadinya kekerasan fisik terhadap anak.

Oleh karena itu orang tua harus melakukan upaya perlindungan agar tidak terjadi kekerasan fisik terhadap anak-anak, sehingga itu, pemerintah daerah, baik pemerintah desa, lembaga desa, lembaga sosial maupun masyarakat harus melindungi tindakan kekerasan fisik terhadap anak-anak.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu mengharapkan kedepan dapat mengurangi dan menghapus kekerasan fisik terhadap anak di Kabupten Boalemo.

Pada kesempatan itu, Bupati Darwis Moridu menyerahkan alat bantu tongkat dan alat bantu pendengaran kepada lansia serta kursi roda kepada masyarakat yang cacat.#[KP/Apriyanto/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker