BOALEMO

BUPATI DARWIS MORIDU APRESIASI KINERJA DINAS DIKPORA ATAS PENYELENGGARAAN WORKSHOP PENGELOLAAN APLIKASI DAPODIK

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

KOTA GORONTALO [KP] – Untuk menyamakan persepsi dan pemahaman serta memberikan infomasi kebijakan pendataan dan meningkatkan kapasitas operator sekolah mengenai cara penginputan dan pembaharuan data yang terdapat dalam aplikasi Dapodik versi 2019, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Boalemo menyelenggarakan Workshop pengelolaan Aplikasi Dapodik bagi operator jenjang SD, SMP tingkat Kabupaten Boalemo bertempat di Ballrom hotel New Rahmat Kota Gorontalo, Sabtu (23/03/2019).

 

Kegiatan Workshop tersebut dibuka Bupati Boalemo Darwis Moridu dan dihadiri langsung kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu dan seluruh operator Dapodik utusan SD dan SMP se- Kabupaten Boalemo.

 

Bupati Boalemo, Darwis Moridu dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga yang telah menyelenggarakan Workhsop Aplikasi Dapodik bagi operator sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten Boalemo.

 

“Tentunya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman bagi operator tentang pengelolaan sistem pendataan Pendidikan Dasar antara sekolah dengan Dinas Pendidikan, karena untuk mengukur peningkatan dan perkembangan mutu pendidikan di suatu daerah harus menggunakan instrument neraca pendidikan daerah dan data pokok pendidikan (DAPODIK),” ungkap Darwis Moridu dalam sambutannya.

 

Bupati Boalemo Darwis Moridu mengharapkan kepada seluruh Operator Dapodik utusan masing-masing sekolah bàik SD maupun SMP agar bisa memahami dan mengikuti kegiatan wokshop ini dengan baik.

 

Sementara Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu menyampaikan bahwa untuk mengelolah sistem pendidikan di kabupaten Boalemo perlu adanya basis data pendidikan yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi demi mewujudkan basis data pendidikan yang relasional, sehingga mampu menghasilkan data yang berkualitas yang di input melalui aplikasi Dapodik.

 

Kegiatan tersebut di akhiri dengan penyamatan tanda peserta oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu kepada peserta workshop.#[KP/HUMAS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker