POHUWATO

PANEN RAYA SUKSES, BUPATI POHUWATO BAKAL GANDENG TNI/POLRI MENYALURKAN BENIH, INI ALASANNYA.

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud/ Ismail Abas

 

 

PATILANGGIO [KP] – Jagung merupakan hasil pertanian yang diandalkan untuk menaikan taraf kesejahteraan petani di Pohuwato. Hal ini menjadi sebuah harapan besar Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, saat melakukan Panen Raya di Desa Dulomo kecamatan Patilanggio, Jumat (22/03/2019).

Panen Raya yang dihadiri langsung oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, tersebut juga dihadiri Asisten II, Kapolres Pohuwato, Kasrem, Dinas Kominfo, Dinas Pertanian, Badan Penyuluh Pertanian, Kepala desa Dulomo, serta masyarakat desa Dulomo.

 

Ditegaskan Bupati, pendistribusian benih kepada kelompok tani untuk wilayah Randangan sampai wilayah Popayato telah dilakukan, sementara pendistribusian di wilayah kecamatan Lemito dan untuk wilayah Patilanggio sampai kecamatan Dengilo akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

 

Menariknya, Bupati Pohuwato bekerjasama dengan pihak TNI/POLRI untuk pendistribusian benih jagung ke setiap desa agar pendistribusian bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Pendistribusian benih pada tahun ini saya berharap pak Kapolres dan pak Kasrem bisa mengarahkan anggotanya untuk bersama-sama dengan PPL Dinas Pertanian dalam hal pendistribusian benih kepada kelompok tani agar pendistribusian bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Syarif Mbuinga.

 

Lebih lanjut Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menegaskan bahwa pendistribusian benih ini tidak dalam rangkaian politik. “Ini program murni pemerintah melalui Dinas Pertanian. Tidak ada unsur politik didalamnya,” tegas Syarif Mbuinga kepada masyarakat yang hadir saat Panen Raya tersebut.#[KP/Jundi Dai]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker