POLITIK

TARGET MERAIH SUARA 15,5 JUTA SECARA NASIONAL, BRIGADE 01 BERTUJUAN MEMENANGKAN PASANGAN CAPRES DAN CAWAPRES NOMOR URUT 01.

TARGET MERAIH SUARA 15,5 JUTA SECARA NASIONAL, BRIGADE 01 BERTUJUAN MEMENANGKAN PASANGAN CAPRES DAN CAWAPRES NOMOR URUT 01.

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor :Mahmud / Arsad Tuna

GORONTALO (KP) – Barisan Relawan Penggerak Desa 01 (BRIGADE 01) di bentuk untuk memenangkan Capres dan Cawapres nomor urut 01, dengan target meraih suara sebanyak 15,5 juta. Brigade 01 terstruktur dari tingkat Propinsi sampai tingkat Desa. Ditingkat Propinsi di bawah pimpinan Komandan Wilayah (Danwil) di bantu oleh Komandan Dapil, di tingkat Kabupaten di kendalikan oleh Komandan Daerah (Komda), di tingkat Kecamatan di kendalikan oleh Komandan Rayon dan di tingkat Desa di kendalikan oleh Komandan Relawan Desa (KORSA), yang bertugas untuk merekrut relawan berbasis TPS minimal 2 orang untuk mendapatkan pemilih minimal 20 suara per TPS. Hal ini tercantum dalam Panduan Teknis Konsolidasi Brigade 01, hasil dari Rakornas Brigade 01.

Secara nasional anggota Brigade 01 ini adalah Pendamping Desa di semua tingkatan.

Hal ini di akui oleh Korkab P3MD, Kab Gorontalo, Ridwan Ursilu, saat di wawancarai awak media ini sehubungan dengan beredarnya foto dirinya bersama para pendamping desa lainnya sambil memegang Baliho “Posko Brigade 01” dengan gambar Capres dan Cawapres nomor urut 01.

Seluruh Indonesia seperti ini pak, nanti saya kirimkan foto-foto seperti yang berasal dari Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, kata Korkab P3MD ini yang juga sebagai Tim Ahli Teknologi Tepat Guna (TTG) pada program P3MD dibawah Kementerian Desa,Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini.

Ditanya tentang motivasinya berfoto bersama Pendamping Desa lainnya di baliho tersebut, Ridwan Ursilu memaparkan bahwa hal ini terjadi secara spontan, berhubung pada saat itu berlangsung Rakorev bulanan Pendampingan di wilayah Kabupaten Gorontalo.

Tim Ahli PSD Kabupaten Gorontalo, Lasanudin, yang juga wajahnya terlihat dalam foto di baliho tersebut, ketika di tanyakan kronologis sampai mereka berpose di baligo tersebut, malah meminta wartawan untuk mencari informasi kepada orang yang melapor.

“Ya, tanya saja kepada orang yang melapor,” kata TA PSD Kab.Gorontalo ini dengan nada yang kurang enak di dengar.

Sementara itu di tempat terpisah, melalui saluran telepon, Hasan Mohamad, Korprop P3MD Propinsi Gorontalo, membantah adanya mobilisasi pendamping desa dalam memilih dan memenangkan paslon Presiden dan Wapres nomor urut 01.

“Pendamping Desa itu juga mempunyai hak politik, jadi terserah mereka memilih siapa saja sesuai dengan nurani mereka,” kata Hasan Mohamad yang juga Ketua PCNU Kabupaten Gorontalo itu.

Apabila kita mencermati Panduan Teknis Konsolidasi Brigade 01, Hasil Rakornas Brigade01, bahwa Brigade01 memang bersifat masive dan terstruktur, dengan tujuan untuk mencapai perolehan suara secara nasional sebanyak 15,5 juta khusus dari Brigade 01 dengan cara seperti yang di cantumkan dalam panduan teknis tersebut.

Sehingga apapun alasannya Pendamping Desa yang tergabung dalam Brigade 01 adalah Tim Pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 sebagaimana disebutkan pada panduan teknis konsolidasi Brigade 01.

Semoga Bawaslu dapat bersikap arif dan obyektif dalam menangani permasalahan ini.#(KP/AT)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker