KONTROL

DI GORONTALO, RACHMAD GOBEL DAMPINGI MENTERI PERDAGANGAN TINJAU PASAR TRADISIONAL

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba.

 

GORONTALO (KP) – Provinsi Gorontalo kembali mendapat kunjungan kehormatan dari Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, Sabtu (16/03/2019).

Kunjungan Menteri kabinet kerja kali ini rencananya akan didampingi langsung oleh Rachmad Gobel, putra terbaik Gorontalo yang pernah menduduki jabatan Mendag tersebut.

“Besok agenda pak Rachmad Gobel mendampingi Menteri Perdagangan RI dalam kunjungan kerjanya ke Gorontalo, meninjau pasar yang dibangun dimasa jabatan Rachmad Gobel sebagai Menteri Perdangan RI,” ungkap Alyun Hippy juru bicara Rachmad Gobel kepada media ini (15/03/2019).

Dihimpun media ini, Rachmad Gobel menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI, berhasil membangun dan merenovasi pasar di Gorontalo sebanyak 16 pasar, diantaranya Pasar Beringin Biawu, Liluwo dan Moodu serta pasar lainnya yang tersebar di Kabupaten se-Provinsi Gorontalo.

Rachamd Gobel menilai, peran pasar sangat vital untuk pertumbuhan perekonomian nasional. Kemudian dilain itu pasar sebagai pondasi dasar perekonomian.

“Pasar tradisional di Gorontalo yang telah dibangun dimasa jabatannya sebagai Menteri Perdagangan (Rachmad Gobel), bertujuan untuk memaksimalkan hasil produksi petani Gorontalo. Selain itu, pasar di Gorontalo perlu perhatian khusus untuk menyambut persaiangan diera Globalisasi saat ini” ujar Rachmad Gobel melalui Juru Bicaranya.

Kedatangan Menteri Perdagangan RI ke Gorontalo ini, selain mengunjungi pasar yang dbangun diera masa Rachmad Gobel sebagai Menteri Perdangan RI. Dirinya juga akan menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beberapa hari yang lalu ke Gorontalo termasuk kunjungan di Pasar Central Kota Gorontalo.

“Rachmad Gobel akan mendampingi Menteri Perdagangan selaku utusan Presiden RI untuk kaisar Jepang dan juga sebagai Mantan Menteri Perdangan RI Kabinet Kerja Jokowi-JK,” Tandasnya.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker