KONTROL

RACHMAD GOBEL BANGUN PENCITRAAN POLITIK MODEL BARU, TANPA MENGERUK UANG NEGARA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

 

GORONTALO (KP) – Pencitraan politik masa kini disoroti Racmad Gobel. Pasalnya, dirinya melihat banyak poltisi yang menjabat sebagai kepala daerah meresmikan rumah bantuan yang dibangun menggunakan uang negara, namun diclaim sebagai prestasi pribadi untuk tujuan pencitraan guna menarik simpati rakyat pada perhelatan hajatan politik.

Kondisi ini disampaikan Racmad Gobel ketika melihat bangunan rumah penduduk yang digagasnya untuk meringankan beban rakyat Gorontalo. Rachmat Gobel mantan Menteri Perdagangan yang juga pengusaha nasional putra Gorontalo mencoba untuk membangun pencitraan politik model baru. Membangun rumah warga miskin menggunakan dana pribadi.

Terlepas dari agenda tersebut. Ada pesan politik bermata dua yang disampaikan Rahmat Gobel.

Sisi Pertama, Racmad Gobel ingin menggugah kepada elite politik agar kontras dalam memposisikan jabatan negara dan jabatan politik dalam kegiataan pencitraan.

“Jangan mencampuradukkan kegiatan pembangunan dengan praktek pencitraan politik,” ungkap RG demikian dirinya disapa.

Sisi Kedua, dirinya ingin menyampaikan kepada khalayak, bahwa menjadi politisi harus mapan secara ekonomi terlebih dahulu, agar eksistensi politisi benar-benar menghidupkan rakyat dari penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, dan bukan mencari hidup dan memupuk harta kekayaan semasa menjabat menjadi kepala daerah atau anggota parlemen.

Didampingi Rum Pagau bersama pengurus Partai Nasdem Gorontalo, Rachmad Gobel menyaksikan rumah yang dibangun untuk warga miskin. Dirinya berharap agar rumah ini dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi yang tinggal didalamnya.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button