KABGORKONTROL

NELSON MINTA MASYARAKAT JANGAN GOLPUT, GUNAKAN HAK PILIH DENGAN BAIK

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO (KP) – Indikator yang paling mendasar dari keberhasilan dan kualitas pelaksanaan penyelenggaraan pemilu yang demokratis adalah adanya keterlibatan masyarakat secara aktif dalam proses berjalannya tahapan-tahapan pemilu, khususnya dalam hal pengawasan atau pemantauan proses pemilu.

Hal ini yang disampaikan Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo saat membuka sekaligus memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Kepada Masyarakat dalam rangka Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu DPR RI, DPD RI dan DPRD secara serentak tahun 2019 di Kabupaten Gorontalo, di aula Kantor Desa Motinelo, Kecamatan Tabongo, Selasa (12/03).

Nelson menyebutkan, bahwa peran dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan pemilihan serentak tahun 2019 merupakan hal yang sangat penting.

Nelson mengajak masyarakat di Kabupaten Gorontalo agar nantinya menggunakan hak pilih saat pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019. “Jangan sampai menjadi salah satu golongan putih (golput). Masyarakat harus gunakan hak pilihnya. Jangan sampai golput saat pemilu nanti,” ujar Nelson.

Nelson menambahkan, yang berhak menentukan siapa pemimpin Indonesia dan siapa yang menjadi wakil rakyat nantinya bisa benar-benar sesuai apa yang diinginkan masyarakat.
“Suara masyarakatlah yang menentukan, sehingga, hindarilah golput,” katanya.

Ajakan untuk tidak Golput seiring dengan program Kesbangpol Provisni Gorontalo. Kepala Kesbangpol Povinsi Gorontalo, Imran Bali mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan sosialisasi yang sama hingga ketingkat daerah untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Gunakan hak pilih dengan baik, jangan Golput, pemimpin bangsa 5 tahun kedepan ditentukan oleh kita semua,” ungkap Imran Bali kepada media ini.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker