POHUWATO

TAHUN INI, PDAM AKAN BANGUN JARINGAN AIR BAKU DI POPAYATO CS

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA (KP) – Kabar gembira bagi masyarakat di Wilayah Kecamatan Popayato Cs yakni Popayato Induk, Popayato Timur dan Popayato Barat. Pasalnya, tahun ini PDAM Tirta Maleo akan membangun jaringan air baku bantuan dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi II. Bantuan ini sekaligus menjawab keluhan masyarakat setempat akan kekurangan dan ketersediaan air bersih di Kecamatan tersebut.

Pjs. Direktur PDAM Tirta Maleo Hairudin Usman, saat di jumpai awak media mengatakan, tahun ini pihaknya mendapat bantuan jaringan air baku dari balai sungai untuk masyarakat Popayato induk dan Popayato Timur yang nilainya mencapai 19 Milyar. Jaringan air baku ini akan di bangun di Desa Marisa Kecamatan Popayato Timur.

“Kami pastikan, tahun ini khusus untuk 2 kecamatan di wilayah barat yakni kecamatan Popayato Timur dan Popayato Barat akan ada bantuan dari Balai Sungai untuk jaringan air baku yang rencananya akan di bangun di desa Marisa kecamatan Popayato Timur,” ungkap Didi begitu sapaan akrabnya, Selasa (12/03/2019) di Marisa.

Lebih lanjut Hairudin menjelaskan, bantuan jaringan air baku ini guna menjawab keluhan krisis air diwilayah Popayato Cs. Dimana sebagian besar masyarakat mengeluhkan pelayanan air bersih yang kurang maksimal. Hal ini disebabkan oleh ketersedian jaringan sumber air baku yang kurang memadai. Sehingga pihaknya berupaya membangun jaringan air baku tersebut sebagai salah satu solusi krisis kekurangan air bersih di wilayah itu.

“Pembangunan jaringan air baku ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terhadap kebutuhan air bersih masyarakat didua kecamatan tersebut. Sebab masih ada masyarakat yang mengeluhkan ketersediaan air dari PDAM, “tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas PDAM Ismail Abas mengapresiasi upaya Direksi PDAM Tirta Maleo yang terus memberikan pelayanan terbaik atas berbagai keluhan masyarakat kaitan dengan ketersediaan air bersih. Ia pun berharap pembangunan jaringan air baku ini menjadi solusi efektif dalam menjawab krisis air beraih diwilayah barat.
“Insyaallah pembangunan jaringan air baku segera terealisasi dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, ” harapnya.#(KP/Jundi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker