KABGOR

SECARA SIMBOLIS, BUPATI NELSON SERAHKAN PROGRAM BPNT LEWAT KKS

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Bupati Gorontalo secara simbolis menyerahkan program Bantuan Pangan Non Tunai BPNT lewat pemberian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Kecamatan Mootilango dan tersebar di tiga desa yakni desa Sidomukti, Desa Satria dan Desa Helumo, Rabu (13/3).

Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ini akan disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo dengan jumlah penerima 40251 KPM dan saat ini kartu yang sudah tersalur 37901 kartu se Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson berharap bantuan pangan non tunai atau BPNT ini harus benar benar dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para keluarga penerima manfaat (KPM).

“Saya harap bantuan ini bisa benar benar membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan” Harap Nelson.

Sementara itu, Kepala dinas Sosial melalui sekertrais dinas Eman Kadir menjelaskan, Kartu ini diperuntukan bagi masyarakat untuk belanja bahan pangan (Beras dan atau telur).”KPM belanja di E-warong menggunakan kartu elektronik melalui agen BRI-LINK di wilayah masing-masing dan ini sudah dipetakan oleh PT Bank BRI di seluruh Kecamatan di wilayah hukum Kabupaten Gorontalo.

keluarga penerima ini akan menerima transfer uang yang dimasukkan ke Kartu KKS setiap bulannya. Uang yang diterima per bulan tersebut sebesar Rp 110 ribu.” Kata Eman Kadir ditemui usai kegiatan itu.

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker