KONTROL

LUAR BIASA, KETUA DPRD POHUWATO PEDULI MANGGROVE

Laporan : Jarngan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

MARISA (KP) – Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi benar-benar peduli keberlangsungan hutan Manggrove. Itu tercermin dari keikutsertaannya dalam kegiatan penanaman Manggrove serentak secara Nasional di 10 Provinsi.

Kerjasama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) kabinet kerja, Kementerian Lingkungan Hidup dan TNI. Khusus Provinsi Gorontalo dipusatkan di Kabupaten Pohuwato. Lokasi yang dipilih adalah Hutan Manggrove yang terletak didalam kawasan cagar alam Panua, di Desa Palopo Kecamatan Marisa. Kegiatan ini dihadiri langsung Istri Kepala Staf Kepresidenan, Koesni Herningsih Moeldoko didampingi Ros Ellyana Prasetyo.

Dalam kegiatan tersebut, nampak terlihat Ketua DPRD, Nasir Giasi, turut serta melakukan penanaman bibit Manggrove di lokasi cagar alam. Bahkan tak tanggung-tanggung, Ia harus rela berlumuran lumpur. Maklum lokasi penanaman adalah wilayah Manggrove yang tanahnya berlumpur.

Nasir mengaku turut serta dalan penanaman Manggrove ini karena didorong oleh rasa peduli terhadap kelangsungan hutan dan ekosistem lainnya. Baginya, menjaga hutan sama dengan mewariskan kehidupan bagi para generasi bangsa.

“Saya memiliki kewajiban yang sama untuk menjaga hutan Manggrove ini agar tetap lestari,” terangnya, seraya berharap kedepan animo masyarakat terhadap kecintaan lingkungan akan terus terpatri.#(KP-Jundi)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button