KONTROLPOHUWATO

KOMISI GABUNGAN DPRD, HEARING DIREKSI PDAM

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

MARISA (KP) – Berbagai polemik yang mencuat seputar PDAM Tirta Maleo Kabupaten Pohuwato, menjadi perhatian khusus Legislator Bumi Panua. Buktinya, melalui gabungan komisi II dan III, DPRD langsung meresponnya dengan mengundang Direksi PDAM dan Pemerintah Daerah Pohuwato dalam agenda hearing, Senin (11/3/2019), berlangsung di Ruang Sidang 2 DPRD Pohuwato.
Hearing atau dengar pendapat ini dipimpin langsung Beni Nento. Turut hadir sejumlah Aleg diantaranya Iwan Adam, Masrin Kone, Yunus Usman, Made Sampeh, Arman Lamasai dan dua srikandi Dekab.
Beni Nento saat membuka rapat tersebut meminta klarifikasi kepada pihak Direksi PDAM terkait dugaan kerugian daerah sebesar 5 Milyar. Juga soal keterlambatan pembayaran gaji karyawan hingga proses rekruitmen calon Direktur PDAM.
Menjawab pertanyan itu, Pjs. Direktur PDAM Tirta Maleo, Khairudin Usman menjelaskan bahwa adanya kerugian 5 Milyar adalah benar adanya. Hanya saja kerugian tersebut bukan dalam bentuk uang. Melainkan dalam bentuk aset yang biaya penyusutannya sangat tinggi.
“Saat ini PDAM memiliki banyak aset, baik yang masih digunakan maupun tidak. Sebab itu beban operasionalnya sangat tinggi. Sehingga oleh BPKP itu masih terbaca sebagai beban kerugian untuk PDAM, ” terangnya.
Kaitan dengan keterlambatan gaji, Khairudin menampi bahwa informasi tersebut tidak benar adanya.
“Kami telah menyelesaikan semua gaji karyawan termasuk para honor dan tenaga abdi, ” tandasnya.
Sementara itu, Asisten Perekonomian, Rusmiaty Pakaya, yang juga Tim Seleksi Rekruitmen calon Direktur memaparkan bahwa tahapan seleksi sudah selesai. Dan hasilnya telah diserahkan kepada Bupati. Saat ini Timsel masih menunggu hasil terakhir dari 3 calon yang diajukan kepada Bupati untuk dibuatkan Surat Keputusan dan Pelantikan.
“Soal seleksi calon direktur tahapannya sudah selesai. Saat ini kami masih menunggu dari 3 calon yang diajukan kepada Bupati, siapa calon yang ditunjuk sebagai Direktur yang baru,” terangnya.#(KP/Jundi Dai)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker