KONTROL

SOSIALISASIKAN 4 PILAR MPR RI, INI PERNYATAAN ELNINO.

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud/Arsad
LIMBOTO (KP) – “Kita sudah merdeka, bersatu juga sudah, tinggal mengembalikan kedaulatan rakyat secara hakiki serta tinggal menegakkan keadilan, maka KEMAKMURAN menjadi suatu kepastian,” kata Elnino saat menjadi Narasumber pada acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di salah satu warkop ternama di Limboto, Jum’at, (08/03/2019).

Ya, Kemakmuran rakyat adalah suatu kepastian yang harus dicapai, jelas El Nino, sebab ; sudah dituliskan oleh para pahlawan kemerdekaan dalam preambule UUD NRI 1945 bahwa Indonesia mesti merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Dan hal ini jelas disebutkan pada Pasal 33 UUD NRI yang mengamanatkan agar bumi dan air, dan kekayaan yang terkandung didalamnya harus dikuasai oleh negara dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat, maka semua lembaga negara, terutama Presiden, DPR RI dan lain-lain harus berfokus pada penguasaan tanah dan air oleh rakyat Indonesia harus lebih kuat dan lebih banyak daripada luas tanah dan air yang dikelola perusahaan asing.

Saat diwawancarai oleh wartawan media ini, Anggota DPR/MPR RI yang juga anggota Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini menyatakan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah mengembalikan semangat anak bangsa untuk mencapai cita-cita kemerdekaan.

“Kita perlu mengkaji lagi dan harus berusaha mengembalikan semangat anak bangsa untuk mencapai cita-cita kemerdekaan Indonesia,” kata Ketua DPD Gerindra Propinsi Gorontalo ini dengan penuh akrab.

Acara sosialisasi yang dilaksanakan oleh Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya ini dilanjutkan dengan bincang bareng Elnino bersama para aktivis,praktisi hukum dan tokoh masyarakat.#(KP/AT)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker