GORONTALO UTARA

TOLINGGULA DAN PONELO TERIMA PROGRAM RASTRA, INI PERNYATAAN WABUP GORUT

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : MAHMUD/ARSAD

 

 

KWANDANG (KP) – Kegiatan yang berimplikasi kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat adalah roh dari pada Visi Misi Bupati dan Wabup Gorontalo Utara dalam rangka berjuang untuk mendapatkan simpati dari warga Gorut dalam Pilkada 2018 kemarin.

“Maka hari ini, saya menyerukan kepada kecamatan lainnya agar segera membenahi semua persyaratan agar Rastra ini segera tersalur kepada masyarakat yang wajib menerimanya, jangan menunggu nanti ada Sidak atau blusukan dari Bupati atau Wakil Bupati, “ papar Wabup Gorut saat menyerahkan bantuan Rastra untuk Kecamatan Tolinggula dan Kecamatan Ponelo, dihalaman Kantor Bupati Gorontalo Utara, Rabu, (06/03/2019)

Ditanyakan, mengapa hanya Tolinggula dan Ponelo yang menerima Program ini, Thariq Modanggu, mengatakan bahwa semua kecamatan adalah penerima program Rastra ini, hanya saat ini baru 2 kecamatan itu yang secara administrasi memenuhi segala persyaratan yang diajukan oleh Bulog.

“Kebetulan Tolinggula dan Ponelo secara administrasi sudah memenuhi syarat,” kata Wakil Bupati.

Sementara itu Rizal Kune, Camat Tolinggula, mengatakan bahwa kali ini pihaknya menerima 5.530 kg Rastra (Beras Sejahtera) untuk 553 KK yang tersebar di 10 Desa yang ada di wilayahnya.

“Jadi, penerima Rastra itu adalah hasil revisi dari penerima Raskin (Beras Miskin) melalui proses Musyawarah Desa. Pemerintah Kecamatan lalu menindaklanjuti dengan membentuk Tim Koordinasi tingkat Kecamatan dan Tim Koordinasi Tingkat Desa. Jadi secara Administrasi dan Personil Pelaksana penyaluran kami sudah siap,” kata Camat Tolinggula.

Semoga harapan Wakil Bupati Gorut untuk kecamatan lainnya agar segera terwujud, dan untuk wilayah Kecamatan Tolinggula dan Kecamatan Ponelo Rastra ini akan tersalur kepada mereka yng wajib menerima bantuan dari program ini.#(KP/AT)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker