KONTROL

PESANTREN HUBULO DIUSULKAN LAYAKNYA PESANTREN GONTOR, SQB YAKIN ATAS SELURUH KEMAMPUAN YANG DIMILIKI RACHMAD GOBEL

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Arsad Tuna/ Mahmud
JAKARTA (KP) – Keberadaan Pesantren Hubulo di kecamatan Tapa Bone Bolango mendapat perhatian khusus dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Prof. DR. Syamsu Qamar Badu. Dirinya menilai bahwa Pesantren yang sudah ama berdiri ini akan mampu menyedot perhatian yang besar dari seluruh masyarakat Indonesia.
Hal ini dijelaskan Samsu Qamar Badu atau yang biasa dikenal dengan sapaan SQB, bahwa Pesantren yang dibangun oleh Keluarga Gobel itu akan menjadi incaran orang tua untuk menjadikan Pesantren itu sebagai tempat didik anak mereka.
Dirinya mengakui, bahwa potensi yang besar ini penting untuk ditingkatkan stutusnya menjadi Pesantren nasional. Jika itu terjadi, ungkap SQB, maka Gorontalo akan menjadi pusat perhatian secara Nasional bahkan Internasional.
“Saya sudah mempresantasikan dihadapan pak Racmad Gobel. Dan tentu ini bisa diwujudkan oleh beliau,” ungkap SQB saat berada di Century Park Hotel di Jakarta, Sabtu, 23 Pebruari 2019.
Dirinya berkeinginan, Pesantren ini akan dijadikan layaknya Pesanter Gontor yang menjadi tempat pendidikan terbesar di kawasan Timur Indonesia.
“Potensinya sangat luar biasa. Dan apa yang tidak bisa dilakukan oleh Racmad Gobel? Wong dirinya memiliki kemampuan financial sendiri,” ungkap QBD dihadapan sejumlah wartawan di Jakarta.
Rektor UNG 2 periode ini tidak akan pernah berhenti untuk menawarkan ide ini kepada Rachmad Gobel. Untuk itu, bersama Tim yang dibentuk, SQB akan mempresentasikan kembali kepada Rachmad Gobel untuk kali dua.
Alasan lain yang disampaikan bahwa, kondisi Pesantren Hubulo sudah sangat baik. Tinggal bagamana menatanya lebih baik termasuk dengan menambah beberapa bangunan dan meningkatkan SDM pengajarnya.
“Tidak perlu mencari lahan untuk membangun Pesantren baru, tetapi bagaimana Hubulo bisa ditingkatkan lebih baik dengan standar Nasional bahkan Internasional. Pak Rachamd saya yakin pasti bisa,” tegas SQB penuh optimis.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker