POHUWATO

MASA KERJA JANCE BERAKHIR, IKBAR DITUNJUK SEBAGAI PLT KADIS PERTANIAN POHUWATO

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Ismail Abas/ Mahmud

 

MARISA (KP) – Masa jabatan kadis pertanian telah berakhir, pemerintah daerah kabupaten Pohuwato menugaskan Ikbar AT. Samman sebagai Plt Kadis Pertanian menggantikan Yance Rumondor, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara sekaligus penyerahan SK Plt oleh Sekda Djoni Nento, berlangsung Kamis, (1/3) di Gedung B Dinas Pertanian Pohuwato.

Dalam sambutannya Sekda Djoni mengatakan, untuk mengisi kekosongan pada Dinas Pertanian maka segera ditunjuk Pimpinan baru yang saat ini dilakukan Sertijab.
“Pengisian ini dilakukan karena di Dinas tidak bisa kekosongan pimpinan, hal ini karena terkait dengan urusan administrasi perkantoran, sehingga pentingnya segera menunjuk Plt,” Ujar Sekda Pohuwato.

Dalam UU ASN, tegas Sekda, pejabat Eselon II sampai umur 60 tahun, sementara bapak Yance Rumondor telah sampai diusia itu.
“Tidak mudah seorang Pejabat Tinggi Pratama sampai bisa menduduki jabatan terakhir, biasanya ada yang tidak sampai 60 tahun sudah pensiun,” ungkap Djoni Nento.
“SK pensiun pak Yance berlaku 1 Maret, sehingga hari ini sudah harus ditunjuk oleh Pemda Plt dan itu sebagaimana dalam aturan undang-undang kepegawaia,” jelas Djoni.

Dinas Pertanian ini adalah Dinas besar, maka segera diisi oleh Pejabat definitif. Untuk itu Djoni nento yang mewakili pemerintah berharap kepada Plt Kadis agar apa saja hal-hal yang telah dibuat oleh Kadis lama tolong ditingkatkan.
“Buat inovasi-inovasi baru, karena yang pasti beliau (Kadis lama) laksnaakan itu seperti tertuang dalam program masing-masing bidang, seksi dan kasubag. Dinas Pertanian ini dinas strategis, dinas yang besar jadi perlu kerja, kerja yang memang butuh kekompakan.

“Atas nama Bupati, Wabup dan seluruh jajaran Pemda menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Yance Rumondor atas pengabdian selama ini. Terima kasih atas kerjasama. Tentu saja di dalam hubungan pribadi, hubungan sesama aparatur pasti sedikitnya ada benturan, apalagi bapak sebagai Kadis, maka tidak terlepas dari itu kami memohonkan maaf apabila ada hal yang tidak berkenaan,” ungkap Joni Nento di akhir sambutannya.# (KP/Humas/Jundi Dai)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker