KABGOR

BUPATI GORONTALO SAMBUT PRESIDEN JOKO WIDODO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo menyampaikan selamat datang presiden RI Joko Widodo di Gorontalo.

“Atasnama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bagi daerah khsusunya Dearah Kabupaten Gorontalo.

“Kita patut berbangga dan bergembira bahwa kegiatan yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo di Gorontalo lebih banyak kegiatannya di Kabupaten Gorontalo.Pertama,panen raya yang berada di dua daerah perbatasan Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara,” Ucap Nelson.

Kedua,penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP ) dan ketiga, Insya Allah, Presiden akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Agung Baiturahman Limboto.

“Kedatangan Presiden,Pertama memberi semangat bagi kita semua untuk terus membangun daerah ini melalui apa yang telah lakukan di Kabupaten Gorontalo,” Tukas Nelson.

kedua, tentunya bagi pemerintah daerah banyak program.Nah, program-program itulah yang akan kita komunukasikan sehingga mendapat dukungan terutama juga bagi pemerintah Pusat khususnya departemen terkait.

Ketiga,Kata Nelson,kedatangan Presiden sebagai moment melakukan diskusi -diskusi berbagai problema di daerah

“Beliau sebagai Presiden, Kami sebagai Bupati tentunya diskusi selama kolaborasi itu penting,”Kata Nelson.

Nelson juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo karena selama ini telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo demi keberlanjutan pembangunan lebih khusus dengan adanya dana desa dari tahun ke tahun naik signifikan.

“Memang benar, dana desa di Kabupaten Gorontalo sudah hampir 300 miliyar dan itu 20 persen APBD kita.berarti uang beredar itu 20 persen belum lagi ditambah dengan dana dari pemerintah pusat maupun dana APBD Provinsi,hampir 50 persen kira-kira beredar di desa,” Tegas Nelson.

Beredarnya begitu banyak uang di desa,Kata Nelson akan memberi ruang kepada desa untuk membangun,”Alhamndulillah, Hari ini aparat desa terus berkembang pemahamannya,pengetahuan dan rakyat juga paham bahwa ada uang disana maka pendampingan sangat ketat,” Ucap Nelson.

terkait dana desa, Nelson katakan realisasinya jelas,tepat sasaran,tepat waktu,sesuai kebutuhan,”Kemudian juga tidak ada kegiatan menyelewengkan dana atau korupsi dan apalagi menjadi hak pribadi,” Tandas Nelson.#[KP/HMS]

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker