POHUWATO

WABUP AMIN HARAS BUKA UJI KELAYAKAN DAN KOMPETENSI CALON DIREKTUR PDAM TIRTA MALEO

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba

 

MARISA (KP) – Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras di dampingi Sekda, Joni Nento buka Uji Kelayakan dan Kompetensi Calon Direktur PDAM Tirta Maleo, Kamis (28/02/2019), bertempat di ruang Pola kantor Bupati Pohuwato.

Tahapan pemilihan Dirut baru untuk PDAM Tirta Maleo sudah memasuki tahapan Uji Kelayakan dan Kompetensi. Hal ini dilakukan untuk mengetahui layak tidaknya calon yang telah mendaftar untuk Direktur PDAM Tirta Maleo.

Di hadapan para calon dan Panitia Seleksi Dirut PDAM Tirta Maleo Wabup Amin mengatakan, masa jabatan dari Direktur PDAM sudah berakhir di tahun kemarin, kemudian ditetapkan penjabat sementara dan itu pun waktunya sudah berakhir pada 24 Pebruari 2019, sehingga untuk mengisi kekosongan tersebut dilakukan UKK yang diharapkan hasil seleksi ini bisa dipercepat dan ditetapkan Direktur PDAM yang baru sesuai hasil seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia.

Tiga orang calon yang lolos pada tahap Uji Kompetensi tersebut yakni Yusdin Abdullah,S.IP, Kaharudin Rahim, SE dan Ir. Hairudin Usman. Diakui bahwa tiga calon ini tentu akan melalui proses dan tahapan-tahapan yang sudah dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada, dan tahapan pada hari ini sudah masuk tahapan terakhir yaitu Uji Kelayakan dan Kompetensi.

Oleh karena itu diharapkan tahapan yang sudah dilakukan sesuai ketentuan sampai pada hari ini tetap menjadi patokan.

Kepada Panitia Wabup Amin Haras menghimbau tetap konsisten dalam kaitan seleksi ini yang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan terkait PDAM.

“Persyaratan secara administrasi tentu sudah selesai, tinggal bagaimana dan siapa yang layak, siapa yang patut dan ini dikembalikan kepanitia yang bisa menilai dan Insya Allah akan terekrut figur atau seorang pemimpin untuk membawa BUMD ini ke arah yang lebih baik, maju dimasa-masa yang akan datang,” ungkap Amin Haras.

Adapun Tim Ahli masuk daftar penguji masing-masing Raden N. Sahi,SE, Edy Sijaya,S.IP., M.Si, Dra. Rusmiyati Pakaya, Moh. Trizal Entengo, SH., MH serta Muslimin Nento,S.HI., MH.#(KP/Humas/ Jundi Dai)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker