GORONTALO UTARA

PRESIDEN JOKOWI AKAN LAKUKAN PANEN RAYA JAGUNG SELUAS 472 HEKTARE DI GORONTALO UTARA

Laporan. : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud/Arsad Tuna
KWANDANG (KP) – Suatu kehormatan tersendiri bagi petani jagung di Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang, Gorontalo Utara, sebab lahan dan tanaman jagung mereka akan menjadi kegiatan utama Presiden RI dalam kunjungannya ke daerah ini, dalam program Panen Raya di 472 ha lahan kebun jagung di Desa Botuwombato, Jumat (01/03/2019).

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mengatakan bahwa secara keseluruhan persiapan lapangan dalam rangka kunjungan RI 1 di Kabupaten ini sudah hampir rampung.

Persiapan lokasi panen raya jagung oleh Presiden Jokowi secara umum sudah rampung dari berbagai bidang yang di persiapkan, kata Wabup Gorut saat berkunjung ke lokasi Panen Raya jagung di Desa Botuwombato bersama Wakapolda dan Kapolres Gorontalo, Selasa(26/02/2019).

Sementara itu, Asisten II Setwilda yang juga Plt Kadis Pertanian Gorut, Thamrin Yusuf, kepada awak media ini mengatakan bahwa lokasi yang menjadi kegiatan utama Presiden sudah dipersiapkan secara matang. Hal ini berkat kerjasama Pemerintah Propinsi Gorontalo bersama Pemda Kabupaten Gorontalo Utara beserta semua elemen yang ada.

“Saya sudah mendapatkan informasi bahwa Bapak Presiden RI dipastikan berkunjung ke Gorontalo dengan kegiatan utamanya adalah Panen Raya Jagung di Desa Botuwombato Kec. Kwandang. Kunjungan ini akan diawali dengan kedatangan Menteri Pertanian besok,” kata Plt Kadis Pertanian ini dengan penuh semangat.

“Ada 1500 petani se Gorontalo Utara akan menghadiri panen raya ini, skenarionya sudah kita susun yang insya Allah tidak ada kendala sampai pada saat pelaksanaan kegiatan ini,” kata Assisten II Setwilda ini menutup perbincangannya dengan awak kabarpublikgo.info.#(KP/Arsad)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker