POHUWATO

RENCANA BUPATI SYARIF MBUINGA ATAS LAHAN TEMPUR DI POHUWATO, INI TANGGAPAN ROEM KONO

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud / Ismail Abas

 

MARISA (KP) – Tim Pengkajian Daerah Sekretariat Jenderal Wantannas mengunjungi kabupaten Pohuwato, Kamis (21/02/2019) diterima Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, di Aula Pemda Pohuwato.

Diantara Tim Wantannas hadir pula Drs. Roem Kono yang merupakan anggota DPR RI dari Partai Golkar Dapil Gorontalo.

Salah satu hal yang mencuat di pertemuan ini adalah dari sisi Pertahanan. Ini dikarenakan kabupaten Pohuwato merupakan kabupaten di wilayah Barat provinsi Gorontalo yang berdekatan dengan Sulawesi Tengah yang pada beberapa tahun kemarin merupakan tempat persembunyian para teroris.

Menyikapi hal ini, Syarif Mbuinga menyiapkan lahan khusus untuk latihan tempur bagi TNI/POLRI yang bertugas untuk pengamanan wilayah kabupaten Pohuwato dari segala bentuk ancaman gangguan di daerah ini.

Lebih lanjut Bupati berharap dengan disediakannya lahan untuk latihan tempur, maka akan ada 1 peleton pasukan tempur untuk ditempatkan di Pohuwato.

Permintaan ini pula didasari oleh adanya informasi terkini tentang pembunuhan pemengalan kepala yang terjadi di Poso yang jaraknya semakin dekat dengan kabupaten Pohuwato

“Saya menyiapkan lahan untuk latihan tempur dan meminta agar ada pasukan tempurnya untuk pengamanan daerah kabupaten Pohuwato,” ungkap Syarif Mbuinga.

Sementara itu, anggota DPR RI Drs. Roem Kono merasa bangga atas respon Bupati Pohuwato yang akan menyediakan lahan tempur bagi TNI dan Polri dalam mewujudkan keamanan di daerah Pohuwato.

“Langkah Bupati untuk mengamankan daerah ini patut dibanggakan. Daerah ini cukup dekat dengan Poso Sulteng. Sebagai anggota DPR RI dari Gorontalo, Saya siap mendukung dan memperjuangkan rencana ini terwujud sehingga daerah ini aman dari ancaman keamanan dari pihak manapun juga,” ungkap Rien Kono dengan penuh senyuman.#(KP/ Jundi Dai)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker