GORONTALO UTARA

1000 MAHASISWA IAIN SULTAN AMAI GORONTALO, LAKUKAN KKST DI GORONTALO UTARA

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud/ Arsad Tuna

 

GORONTALO (KP) – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara mengharapkan agar kehadiran mahasiswa bisa bersinergi dengan pemerintah Desa dalam mensukseskan kampus dan Program Pemerintah Desa dimana mereka di tempatkan sebagai mahasiswa KKST.

Hal ini di ungkapkan oleh Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, saat menjadi pemateri pada acara “Pembekalan pada 1000 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Sosial Tematik (KKST) di Aula IAIN Sultan Amai Gorontalo, Senin (25/02/2019).

Pada pemebekalan yang bertemakan “Semangat Keagaman dan Kebersamaan menuju Desa Tangguh ” itu, Thariq Modanggu menyatakan bahwa kehadiran 1000 mahasiswa IAIN di Gorontalo Utara selama 2 bulan akan membantu pemerintah daerah dalam mengedukasi dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa, sebab KKS Tematik sangat strategis dalam mensinergikan peran TRI DHARMA perguruan tinggi yaitu, pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dengan Visi Misi daerah.

“Jadi selama 2 bulan ke depan diharapkan para mahasiswa peserta KKST ini dapat membantu pemerintah daerah Gorut untuk melaksanakan Visi Misi Pemerintahan Ceria,” kata Wabup Gorut yang juga mantan dosen IAIN ini. (KP/AT)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker