KONTROL

EMPAT UTUSAN CABANG HADIRI MUSPIMNAS PMII DI BOYOLALI. INI ASPIRASI YANG BAKAL DIPERJUANGKAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI
Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

GORONTALO (KP) – Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah, pada 23-27 Februari 2019. Muspimnas kali ini mengabil tema Khidmat untuk Negeri: PMII dalam Narasi Pembangunan Bangsa.

Ketua Umum PB PMII, Agus Mulyono Herlambang mengajak kader-kader PMII agar meneguhkan dan melakukan proses perubahan untuk perbaikan organisasi.

“Mari kita teguhkan, mari kita rapatkan barisan, melakukan proes perubahan organisasi-organisasi ke arah organisasi yang lebih baik lagi,” kata Agus pada pembukaan Muspimnas PMII di GOR Sritek Surakarta, Sabtu (23/02/2019).

Agus mengungkapkan beberapa agenda besar yang ingin dibahas pada Muspimnas ini, diantaranya Pertama, merumuskan peraturan-peraturan organisasi, Kedua, merumuskan sistem kaderisasi, dan Ketiga, merumuskan rekomendasi-rekomendasi eksternal.

Menurutnya, untuk poin nomor tiga, PMII ingin mempersembahkan pembahasannya untuk kepentingan bangsa Indonesia.

“Kita suguhkan, kita persembahkan untuk bangsa yang kita cintai ini,” ungkap Ketua Umum PMII.

Pembukaan Muspimnas dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, H. Imam Nahrawi, Ketua Umum IKA PB PMII, Ahmad Muqawwam, Ketua PB PMII periode 2011-2013, Addin Jauharuddin dan ribuan kader PMII dari seluruh Indonesia.

PMII Gorontalo sendiri mengutus 4 Cabang PMII di provinsi Gorontalo menuju Boyolali, sehari sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut melalui penerbangan di Bandara Djalaludin Gorontalo.

4 utusan Cabang PMII di provinsi Gorontalo masing-masing diikuti oleh PMII Cabang Kota Gorontalo, PMII Cabang kabupaten Gorontalo, PMII Cabang Boalemo dan PMII Cabang Pohuwato.

Kepada media salah seorang utusan peserta Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) ini mengatakan jika kehadiran mereka nanti akan memperjuangkan nilai-nilai orgnasisasi secara keseluruhan.

“Kami akan berjuang terkiat dengan kaderisasi di daerah agar bisa berjalan sesuai dengan pedoman organisasi,” ungkap Ilyas Anti yang merupakan utusan PMII cabang Kota Gorontalo.

Adpun utusan dari 4 Cabang PMII diantaranya Cabang Kota Gorontalo, masing-masing Ilyas Anti (Ketua), Yusuf Abas (Sekretaris), Cabang kabupaten Gorontalo, masing-masing, Syafril Moh Nur S Molou (Ketua) dan Yusrin J. Bunuiyo (Sekretaris), Cabang Boalemo diwakili oleh Yelis Rahman (Ketua) Risman Nei (Sekretaris) dan Cabang Pohuwato diwakili oleh Pian Hilalingo (Ketua) serta Ipin Ladiku (Sekretaris).#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker