KONTROL

KAM-G LAKUKAN AKSI MELAWAN HOAX, MONEY POLITIC DAN POLITISASI ISU SARA JELANG PEMILU

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Aksi Damai yang dilakukan Aliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Gorontalo (KAM-G) Provinsi Gorontalo, Sabtu (16/02/2019). Aksi yang berlangsung di depan Kampus Universitas Negeri Gorontalo dipimpin Korlap Al-Jufri bersama orator diantaranya Jufri, Arif, Hamdi, Julfadli, Nasar, Yulinda serta massa aksi berjumlah sekitar 60 orang.

 

Adapun titik kumpul massa di depan Gapura Kampus Universitas Negeri Gorontalo dengan route aksi di kantor KPU Provinsi Gorontalo, kantor Bawaslu Provinsi Gorontalo dan Bundaran Hulonthalo Indah (HI) Kota Gorontalo.

 

Fenomena Black Campain akhir-akhir ini dipandang sangat meresahkan masyarakat khususnya masyarakat provinsi Gorontalo dalam momen mendekati pemllu 2019. Melihat fenomena yang setiap hari semakin menjadi-jadi. Kesatuan Aksi Mahasiswa Gorontalo setelah melakukan pengkajian dan pegamatan yang cukup matang, mengambil langkah taktis dan bersepakat untuk menyuarakan serta mengajak seluruh elemen masyarakat Provinsi Gorontalo untuk melawan Hoax karena Hoax merupakan salah satu penyebab kegaduhan pada Pemilu tahun 2019. Disamping itu Aksi juga menolak adanya Money Politik dan Politisasi Isu-isu SARA sebab rakyat Gorontalo menginginkan Pemilu yang damai di Provinsi Gorontalo. Bahkan massa Aksi mendukung KPU Provinsi Gorontalo dalam mewujudkan Pemilu Damai di Tahun 2019.

 

“Kami yakin dan percaya bahwa seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo atau yang lebih dikenal dengan Serambi Medinah, mengharapkan terwujudnya Pemilu yang Damai di provinsi Gorontalo agar Pemilu ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Korlap Aksi.

 

Dalam aksi tersebut massa aksi menggunakan alat peraga berupa sound system, Baliho, 1 unit mobil Pic up dan 4 unit mobil micro serta korlap membagi-bagikan baju yang bertuliskan Indonesia bersatu oleh Massa Aksi.#(KP)

 

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker