KABGOR

KABUPATEN LAYAK ANAK, INI KOMITMEN PEMKAB GORONTALO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

LIMBOTO [KP] – Anak adalah aset daerah bahkan aset Bangsa.Konten ini menjadi tanggung jawab semua lintas sektor untuk melindungi dan memenuhi hak-hak anak.”siapa pun dia punya tugas kita adalah menjadikan anak itu menjadi orang cerdas,orang hebat,” Tegas Nelson saat menghadiri rapat Evaluasi Gugus Tugas KLA yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati, Rabu (13/3/19).

Tetapi bagi Nelson,semua upaya ini harus dibuktikan dengan mempertahankan penghargaan Kabupaten Gorontalo layak anak yang sudag berapa kali diterima.

Untuk mempertahankan semua itu, Tentunya melakukan evaluasi dan memenuhi indikator persyaratan Kabupaten Layak anak itu sendiri.

“Maka indikator itu yang melaksanakan adalah OPD masing-masing serta membagi tugas apa yang menjadi tufoksinya” Harap Nelson.

Indikator ini setelah diterima dan dilaksnaakan oleh OPD maka ini menjadi komitmen bersama yang kemudian ditularkan,buka saja di kalangan guru namun juga kepada tenaga kesehatan hingga para camat.

“Harus ada target apa yang telah dilakukukan kemduian dievaluasi.problema kita semua setiap kegiatan tentang anak tidak dievaluasi dan tidak di dokumentir,”Tukas Nelson,sambil meminta agar dalam memenuhi hak-hak anak harus punya wadah atau kliniknya.intinya komitmen

itu kembali kepada kita yakni benar-benar terlaksanan hingga penghargaan didapat sebagai legitimasi atau bukti kepada pemerintah daerah tentang komitmen tadi,”Sambungnya.

sebelumnya, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyusun strategi penginputan data indikator untuk menindaklanjuti hasil dari Komitmen Bersama untuk mewujudkan Kabupaten Gorontalo Layak Anak dengan harapan mengharapkan semua OPD terkait dapat bersinergi dengan program yang ada di masing-masing OPD, hal berkaitan dengan Percepatan Pembangunan Kabupaten Gorontalo sebagai Kabupaten Layak Anak.

Pada rapat evaluasi ini juga menghadirkan Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Hamid Patilima sebagai narasumber.Dimana dalam rapat ini, narasumber menyampaikan beberapa indikator penilaian Kabupaten/Kota Layak Anak dan mengemukakan tentang Fokus Program Prioritas Tumbuh Kembang Anak Tahun 2015-2019.#[KP/HMS]

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker