GORONTALO UTARA

SARONDE BAKAL JADI DESTINASI WISATA DUNIA, WABUP GORUT LAKUKAN LANGKAH OPTIMALISASI PENGELOLAAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

KWANDANG (KP) – Guna melakukan langkah-langkah menuju optimalisasi pengelolaan Pulau Saronde, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, melakukan pertemuan  dengan Vice Australian Consulate General, Aron Corbett, beberapa hari yang lalu di sela sela acara APKASI di Makassar, Selasa (05/02/2019) lalu.

 

Pemda Gorut, tegas Thariq, akan berupaya se optimal mungkin untuk mewujudkan Pulau Saronde sebagai Destinasi Wisata Dunia. Untuk mencapai tujuan ini maka perlu pembenahan dari semua sisi tentang pengelolaan Pulau Saronde.

 

“Ya, bila nanti Pulau Saronde  akan ikut Destination Expo pada Australian Eastern Indonesia Tourism Forum 2019,maka sejak itu Saronde akan masuk sebagai salah satu Destinasi Wisata Dunia,” kata Wabup Gorut,Thariq Modanpenuh optimis.

 

Forum ‘Opportunity for local government, bussines, and NGO’s to showcase their Products and Tourism Assets’.adalah Even penting dalam Promosi Wisata ke level Asia bahkan tingkat  Dunia. Semua persiapan menuju kegiatan ini sudah dipersiapkan. “Kami sekarang tinggal membahas masalah yang sifatnya teknis saja,” kata Thariq, sang Wabup yang juga mantan akademisi ini.

 

Masalah persiapan teknis untuk mengikuti forum ini tidak akan terwujud bila tidak di tunjang dengan pembenahan secara fisik di area Pulau Saronde.

“Makanya Saya bersama Dinas teknis serta Camat Ponkep kemarin (Selasa, 05/02/2019) melakukan kunjungan wisata ke Saronde. Kunjungan ini sifatnya Infeksi mendadak (Sidak) terhadap pengelola Saronde. Saya sempat emosi juga ketika melihat tumpukan sampah di sana sini serta pembakaran sampah di rerumputan sekitar area Saronde,” papar Wabup kepada media ini saat di temui di rumah kediamannya.

 

Ditanya tentang pengelolaan Pulau ini oleh pihak ketiga, Thariq Modanggu mengatakan akan segera memanggil pengelola untuk dimintai keterangannya tentang pengelolaan Saronde selama ini.

 

“Ya, Pemda Gorut akan mengundang pengelola Saronde untuk membahas tentang persiapan secara teknis dan fisik yang perlu dilakukan sehubungan dengan ikutnya Pulau Saronde pada Destination Expo pada Australian Eastern Indonesia Tourism Forum 2019, tanggal 4-5 Maret 2019, di Makassar,” kata Wabup Gorut yang dikenal low profile ini menutup pembicaraannya dengan awak media yang tergabung pada Serikat Media Siber Indonesia provinsi Gorontalo.#(KP/Arsad)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker