GORONTALO UTARA

WABUP GORUT MINTA SARONDE DIKELOLA SECARA PROFESIONAL.

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba
GORUT (KP) – Visi Poros Maritim Utara Indonesia menjadikan pulau Saronde sebagai salah satu icon utama, maka di butuhkan professionalitas pengelola Saronde, juga kesadaran masyarakat sekitar dan pengunjung untuk menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan lestari.

Hal ini di katakan oleh Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, saat berkunjung ke Pulau Saronde, Selasa (05/02/2019).

Dalam kunjungan yang di dampingi oleh Kadis Pariwisata dan Camat Ponelo Kepulauan ini, Wabup Gorut yang murah senyum ini melakukan diving, membersihkan pantai dan membuat video singkat view Saronde.

“Ya, sebelum Saya membuat video singkat tentang keindahan Saronde, Saya dan ditemani oleh para pengunjung lainnya membersihkan terlebih dahulu pantainya,” kata Wabup dengan senyum penuh arti.

Ditanya tentang pengelolaan Pulau Cantik nan Indah ini oleh pihak ke tiga, Wabup dengan tegas mengatakan bahwa Pengelolaan Saronde boleh saja dilakukan oleh pihak ketiga, namun harus professional.

“Harus Profesional, pengelola jangan hanya memperhitungkan income dan mengabaikan kelestarian saronde. Kalian lihat sendiri kan sampah yang berserakan di sini? Saronde ini destinasi Wisata Gorut, bahkan Propinsi Gorontalo,” kata Wabup sambil memungut sampah untuk dimasukkan ke gerobak sampah.

Sampai berita ini dilansir, awak media kabarpublikgo.info berupaya menghubungi pihak Pengelola Saronde, namun belum membuahkan hasil.(KP/Arsad Tuna)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker