KABGORKONTROL

BUPATI GORONTALO PUKAU WARTAWAN PADA SEMINAR NASIONAL DI HPN SURABAYA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Edior : Mahmud Marhaba

 

SURABAYA (KP) – Bupati Nelson Pomalingo memberikan kejutan pada Seminar Nasional di Surabaya Jawa Timur. Dihadapan wartawan dari berbagai penjuru nusantara, Profesor Nelson Pomalingo membawakan tema ‘Jurnalisme Kemaritiman di Era Revolusi 4.0’ yang dilaksnakan di Hotel JW Marriot.

 

Prof Nelson dalam pemarannya menjelaskan jika jurnalis memberikan pencerahan bagi masyarakat, disamping itu sebagai kotrol dan penyemangat pembangunan.

 

“Saya menegaskan kepada setiap Kepala SKPD dan ASN untuk terus mengamati perkembangan pemberitaan di media massa. Melalui hal itu, kita akan mendapat berbagai masukan dari sudut pandang wartawan,” ungkap Neslon.

 

Dipaparkannya juga bahwa, perkembangan teknologi berdampak pada munculnya media siber yang menjamur hingga ketingkat daerah. Namun, dirinya mengatakan jika pihaknya telah melakukan seleksi kepada setiap perusahan pers untuk wajib menggunakan legalitas Perusahan Terbatas (PT).

 

Terkait dengan potensi Maritim Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo mengatakan, pesisir pantai di kabupaten Gorontalo melintasi 3 kecamatan dan terdapat Danau Limboto ditengah wilayah perkotaan Kabupaten Gorontalo.

 

Dirinya pun memberikan solusi terkait dengan pengelolaan masa depan daerah. “Salah satu cara mengelola masa depan daerah adalah pengelolaan laut yang baik. Berdaulat di laut untuk mencegah pencurian ikan, konservasi untuk menjaga produktivitas, meningkatkan indikator ekonomi perikanan, dengan target meningkatkan prodiksi ikan, ekspor meningkat yang berdampak pada tingkat konsumsi masyarakat,” ungkap Neslon.

 

Dalam Seminar Nasional itu Bupati Gorontalo berada bersama nara sumber lainnya seperti DR. Agus Sudibyo, Anggota Dewan Pers dengan materi Peran Jurnalis Dalam Menjaga Kedaulatan Kemaritiman R.I, Dr. Jony Oktavian Haryanto, S.E., M.M., M.A. Rektor President University Kabupaten Bekasi, dan Markus Suaran, Bupati kabupaten Manokowari Selatan dengan moderator Dr. Rajab Ritonga.

 

Seminra Nasional yang dilaksnakan di Kota Pahlawan Surabaya dibuka oleh Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Auri Jaya. Dalam amanahnya, dirinya mengharapkan agar munculnya inovasi baru untuk penguatan profesi wartawan di tanah air.

 

Peserta pun merasa puas adanya pemaparan dari nara sumber, sehingga banyak pertanyaan yang disampaikan terhadap Bupati Gorontalo dan Bupati Manokowari Selatan yang menjadi presentasi dari berbagai persoalan yang terjadi di daerah.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker