BOALEMO

BUPATI DARWIS MORIDU SERAHKAN PKH TAHAP I TAHUN 2019 DI PAGUYAMAN PATAI

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

PAGPAI (KP) – Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 kini muali dikucurkan. Bantuan sosial ini dilaksanakan untuk percepatan penanggulangan kemiskinan sekaligus pengembangan kebijakan dibidang perlindungan sosial. Pemerintah sendiri telah menetapkan indeks bantuan sosial itu untuk Ibu hamil, Balita, anak sekolah sampai usia di bangku SMA, Lansia dan penyandang Disabilitas.

Di kabupaten Boalemo, bantuan PKH diserahkan secara simbolis oleh Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu kepada masyarakat penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Paguyaman Pantai, Selasa (05/02/2019) dihadiri juga Kadis Sosial Nurdin Djaini, Camat Paguyaman Pantai, Fahri Goi dan masyarakat Penerima PKH.

Dalam laporannya, Kadis Sosial, Nurdin Djaini menyampaikan bahwa bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan Program Pemerintah pusat yang diberikan untuk masyarakat kurang mampu. Untuk Kecamatan Paguyaman Pantai, jumlah penerima PKH 908 Orang, untuk tahap pertama.

Sementara Bupati Boalemo, Darwis Moridu dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Keluarga Harapan merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat untuk penanggulangan kemiskinan  yang diperuntuhkan kepada keluarga sangat miskin dengan persyaratan sebagai peningkatan Sumber Daya Manusia seperti Pendidikan, Kesehatan dan Gizi.

.

Untuk Kabupaten Boalemo Penerima PKH tahap I di tahun 2019 sejumlah 9.455. Hal ini tentunya menjadi kekuatan Pemerintah Daerah untuk membangun kabupaten Boalemo dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui 14 Program DAMAI.

“Saya berharap kepada masyarakat penerima PKH agar mempergunakan bantuan sosial ini dengan sebaik-bàiknya. Pemerintah daerah akan selalu mendukung penuh pelaksanaan Program Keluarga Harapan(PKH) ini yang menjadi program pemerintah Pusat,” ungkap Bupati Boalemo, Darwis Moridu.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker