POLITIK

HANNA HASANAH OPTIMIS PPP RAIH DUA KURSI KE DPR-RI, BEGINI HITUNGANNYA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Tradisi memperoleh 1 kursi di DPR-RI untuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali akan diperjuangkan oleh Hanna Hasanah Fadel Muhammad. Ini dinyatakan saat dirinya mempersiapkan kedatangan Mama Dedek dalam konferensi pers, Kamis (31/01/2019) di salah satu kedai ternama di Gorontalo.

Kepada media yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Gorontalo, Hanna mengatakan jika dirinya sangat terbuka peluang dengan memperoleh 2 kursi di Pileg 2019 ini. Alasannya, dengan jumlah pemilih fanatik saat dirinya mencalonkan sebagai anggota DPDRI, terdapat 185.000 masyarakat Gorontalo yang memilih dirinya melaju ke DPDRI saat itu.

“Saya optimis dengan peroleh 2 kursi ke DPRRI. Ini telah dibuktikan dengan peroleh suara saat Saya mencalonkan ke DPDRI. Ditambah lagi, saat pencalonkan dirinya menjadi calon Gubernur kemarin, ada 165.000 suara yang mendukung dirinya bersama Tonny Yunus untuk perjuangan kursi calon Gubernur saat itu. Dengan modal dukungan suara sebanyak itu, akan memotifasi Saya untuk bergerak cepat menata kembali konstituen yang sudah ada sejak lama,” tegas Hanna Hasanah Fadel Muhammad yang berbicara lepas tanpa beban kepada wartawan.

Menariknya, Hanna Hasanah mampu memetakan zona yang aman untuk dirinya dan zona yang masih mampu untuk diperebutkan oleh seluruh kontestan Pileg 2019 ini. Kepada wartawan Hanna yang pernah menjabat Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Gorontalo itu mengatakan jika daerah yang bakal diperebutkan oleh kontestan Pileg diantaranya, kabupaten Gorontalo Utara dan kabupaten Boalemo.

“Di dua kabupaten ini akan terjadi perebutan yang sengit karena kedua kepala daerah tidak memiliki beban kepada partai politik, meski Bupati Boalemo menunjukan eksistensinya ke PDIP, namun mereka tidak memiliki target yang kuat ke DPRRI. Sementara Bupati Indra Yasin tidak akan banyak bergerak, meski dirinya didukung oleh partai politik saat menjadi Bupati pada periode kedua ini,” ungkap Hanna Hasanah.

Hanna mencoba memetakan daerah yang sudah dikuasai oleh masing-masing partai Politik. Dirinya mengklaim jika Bone Bolango adalah milik partai Nasdem, sementara Partai Golkar mengusai 2 daerah masing-masing Kota Gorontalo dan Pohuwato. Sementara PPP menurut Hanna telah menguasai kabupaten Gorontalo karena Bupatinya adalah ketua DPW PPP saat ini.

“Meski kabupaten Gorontalo secara hitungan politik adalah milik P3, namun Saya tetap melakukan sosialisasi di beberapa daerah lainnya yang punya pendukung fanatik kepada Saya. 185 dukungan kemarin tersebar merata di kabupaten kota. Jika itu solit dan kabupaten Gorontalo memenuhi target partai, maka impian 2 kursi akan terwujud,” ungkap Hanna secara panjang lebar.

Namun, ada hal yang ditegaskan oleh Hanna, jika ingin 2 kursi itu dicapai. Dirinya mewanti-wanti bahwa kondisi Pileg di DPRRI dan DPDRI sangat berbeda situasinya. Namun kunci dari segalanya adalah kerja keras.

“Pengurus P3 dari tingkat Wilayah hingga tingkat paling bawah harus bekerja keras. Sekali lagi saya katakan bahwa kemenangan ini akan diraih hanya dengan kerja keras. Ketua DPW pak Nelson harus ditopang oleh pengurus DPC, DPAC hingga ke Ranting terkecil di struktur Partai. Jika ini diabaikan, maka perhitungan dan terget diatas sulit terwujud dengan baik,” ungkap Hanna Hasanah kepada wartawan berulang kali.

Ditanya soal target daerah mana lagi selain kabupaten Gorontalo yang akan mendulang suara untuk dirinya, Hanna Hasanah menegaskan bahwa dirinya sudah sejak awal tahun ini bergerak hingga keakar rumput dan tidak akan berhenti sebelum pertarungan ini berakhir.

“Saya sudah bergerak, kita tunggu hasilnya hingga saat pertarungan nanti,” tegas Hanna yang tetap optimis mendapat 2 kursi ke DPR-RI.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker