POHUWATO

DINAS DUKCAPIL POHUWATO JEMPUT BOLA DALAM PELAYANAN GEMA PANUA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

POHUWATO (KP) – Minimnya masyarakat yang datang ke Gema Panua tidak menyurutkan semangat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Pohuwato, dibawah pimpinan Kadis Ratnawati Tulie, SH melakukan tugasnya.

 

Kepada media ini Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil kabupaten Pohuwato, Ratnawati Tulie menjelaskan saat ditemui dikantornya, Kamis (31/01/2019) masyarakat yang datang pada kegiatan Gema Panua sangat sedikit, sehingganya Pegawai harus jemput bola dengan mendatangi masyarakat langsung ke rumahnya masing-masing.

 

Meski demikian, pada saat itu masyarakat yang datang mengurus akta kelahiran ada 31 orang dari jumlah 1865 orang. Sementara Kartu Keluarga coklit 22 orang yang datang mengurus 11 orang. Perekaman KTP elektronik coklit 4 orang dan yang merekam sebanyak 2 orang dan perubahan elemen data sebanyak 9 orang.

 

“Kendalanya yang dihadapi adalah masyarakatnya itu sendiri. Sementara ada juga beberapa orang kepala Desa yang tidak hadir. Tentunya ini sangat berpengaruh terhadap kehadiran masyarakat itu sendiri,” ungkap Ratnawati Tulie, SH.

 

Dirinya menegaskan pula, meskipun masyarakat kurang yang datang, namun pihaknya tetap memberikan pelayanan maksimal kepada mayarakat sesuai dengan arahan Bupati Pohuwato.

 

Diharapkannya, pada pelaksanaan Gema Panua yang akan dilaksanakan kedepan, peran pemerintah desa dapat mendorong, memotivasi dan memfasilitasi masyarakatnya yang belum mendapatkan KTP, Akta dan Kartu Keluarga agar bisa datang di stand Dinas Kepandudukan dan Pencatatan Sipil Pohuwato. Demikian pula dirinya berharap agar bisa mengecek apakah tempat pelaksanaan Gema Panua ini terjangkau oleh jaringan karena itu sangat penting termasuk menyediakan tempat foto copy.#(KP/Jundi Dai)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker