BOALEMO

BUPATI BOALEMO TERIMA INVESTOR JEPANG, SASARAN KERJA SAMA BIDANG PENGHIJAUAN HUTAN

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

TILAMUTA (KP) РDampak banjir yang terjadi di beberapa desa di Boalemo mendapat perhatian khusus dari mitra kerja yang berasal dari negara Sakura Jepang. Tidak bisa dipungkiri, salah satu penyebab banjir karena kondisi hutan yang sudah gundul akibat penebangan liar. Mitra kerja dari Jepang berkeinginan melakukan kerjasama dalam bidang penghijauan. Rombongan dari Jepang tersebut dipimpin langsung oleh Mr. Eiji Kan yang diterim Bupati Boalemi H. Darwis Moridu, Rabu (30/01/2019) di rumah jabatan Bupati Boalemo.

 

Kunjungan  Mr. Eiji Kan ke daerah ini untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dengan memperkenalkan program baru dimana PT. Hitachi dari Jepang akan melaksanakan penghijauan hutan sehingga tidak mengakibatkan banjir.

 

Sebagai langkah awal kerja sama ini, Mr.Eiji Kan menyerahkan bantuan berupa sistem alat pendeteksi banjir. Dirinya berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Boalemo agar mendukung program yang dilaksanakan nanti.

 

Diketahui, beberapa desa di Boalemo sering menjadi langganan banjir jika curah hujan cukup tinggi. Mitra kerja PT. Hitachi dari Jepang melihat pentingnya dilakukan penghijauan di beberapa tempat guna menghindari terjadinya banjir di daerah ini.#(KP)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker