POHUWATO

GEMA PANUA 2019 DI MULAI, DENGILO TITIK AWAL PELAYANAN PEMDA

DENGILO (KP) – Gema Panua tahun 2019 diawali dari Kecamatan Dengilo kabupaten Pohuwato, bertempat di desa Padengo kecamatan Dengilo, Selasa (29/01/2019).

 

Gema panua merupakan program pemerintah kabupaten Pohuwato setiap tahunnya. Kegiatan ini ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal terlebih untuk pengurusan KTP, AKTA, Kartu Keluarga, pelayanan Kesehatan dan donor darah, pengurusan ijin usaha, penyerahan bantuan ikan segar, bahan pokok (beras, gula dan minyak goreng) maupun program kemasyarakatan lainnya. Ditempat yang sama juga dilaksanakan pembeatan masal sejumlah 54 orang dan khitanan masal dengan jumlah 27 orang. Meskipun jumlah pembeatan masal dan khitanan masih dibawah dari target, Bupati Pohuwato tetap memberikan apresiasi kepada panitia.

 

Kegiatan Gema Panua akan dilakukan di 13 Kecamatan secara bergiliran untuk masing-masing kecamatan dan kecamatan Dengilo merupakan kecamatan pertama untuk kegiatan Gema Panua 2019 yang diawali dengan Apel Gema Panua yang dipimpin langsung oleh Bupati Pohuwato H. Syarif Mbuinga, S.Pd.I., S.E.,  M.M bertempat dihalaman SDN 04 DENGILO yang dihadiri unsur OPD dan ASN dilingkungan Pemda Pohuwato serta ASN yang ada di kecamatan Dengilo.

 

Dalam sambutanya Bupati Pohuwato menyampaikan kepada OPD agar dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut Bupati Pohuwato menyampaikan bahwa kecamatan Dengilo merupakan kecamatan urutan Kedua dari kecamatan Popayato Barat soal tingkat kemiskinan.  Hal ini berdasarkan basis data terpadu.

 

“Saya berharap agar masyarakat bisa berpartisipasi dan tetap bergandengan tangan untuk menekan angka kemiskinan, karena apalah gunanya anggaran yang besar namun kita tidak dalam kebersamaan,” ungkap Bupati Syarif Mbuinga diakhir pidatonya.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker