KONTROL

KKIG MAKASSAR SALURKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

MAKASSAR (KP) – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa daerah mengalami banjir.  Demikian halnya dengan daerah Jeneponto. Terjangan air yang terjadi beberapa waktu lalu mengakibatkan warga di beberapa desa kehilangan tempat tinggal, bahkan ada diantaranya mereka kehilangan kerabat dan sanak famili. Desa-desa yang rusak akibat terjangan air tersebut di antaranya,  Taman Roya, Sapanang, Jombe dan kalukuan serta masih ada beberapa desa lainnya yang ada di wilayah kabupaten Jeneponto.

 

Melihat kondisi tersebut, Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Makassar  melakukan penggalangan bantuan dari warga Gorontalo di Makassar serta yang berada diluar Makassar. Hal ini dilakukan semata-mata sebagai wujud kepedulian sosial bagi sesama umat manusia.

 

Melalui gerakan “Peduli Korban Bencana Alam”, KKIG Makassar menyerahkan bantuan sembako, pakaian layak pakai dan air mineral kepada warga yang membutuhkan. Penyaluran bantuan yang berlangsung pada Minggu (27/01/2019) dilakukan oleh Ketua Umum KKIG Makassar, Rivai Jimmy Uno, dan diserahkan langsung kepada warga yang bermukim di desa kalukuang. Hadir pula, Pelaksana Tugas (Plt) Penghubung Makassar yang juga sebagai salah satu pengurus KKIG Makassar, Moh. Agung Sugiarto beserta staf.

 

Saat menyerahkan bantuan berupa paket sembako, Jimmy Uno menyampaikan harapannya kepada warga korban bencana banjir untuk sabar dan ihklas menghadapi cobaan ini dan semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban yang sampai saat ini masih kesulitan melakukan aktifitas akibat kondisi tempat tinggal yang rusak akibat banjir.

 

Selanjutnya rombongan bergerak menuju desa Jombe yang merupakan salah satu desa dimana kerusakannya cukup parah sampai menelan korban jiwa. Di lokasi ini bantuan diserahkan kepada Aswar Lili, selaku penangung jawab posko bantuan untuk desa Jombe Tengah dan akan didistribusikan kepada warga korban banjir sesuai dengan daftar korban di lokasi tersebut.

 

Penggalangan sampai dengan pendistribusian bantuan ini, KKIG Makassar menunjuk Hera Dorasa Monoarfa sebagai koordinator yang dibantu oleh Emy Roem Dalie, Femy Hamzah, Rasyid Polumulo, serta pengurus KKIG Makassar lainnya dengan melibatkan Mahasiswa Gorontalo yang tinggal di Asrama Putra Gorontalo dan anggota Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Makassar.#(KP/KKIG Makassar)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker