BOALEMO

GERAK CEPAT, PEMDA BOALEMO DIRIKAN POSKO PENGUNGSIAN UNTUK KORBAN BANJIR

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

BOALEMO (KP) – Banjir kembali melanda daerah kabupaten Boalemo, setelah hujan turun dalam waktu yang cukup lama. Akibatnya,  ribuan rumah warga di Boalemo terdampak banjir. Berdasarkan data yang dihimpun media ini, dari Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boalemo tercatat 4987 Jiwa menjadi korban Banjir.

 

Curah hujan selama Dua hari, mengakibatkan Tiga Kecamatan dilanda banjir pada Minggu (27/01/2019). Dampak banjir tersebar di Sejumlah Desa antara lain, di Kecamatan Tilamuta terdapat 415 Kepala Keluarga (KK) Desa Mohungo, 205 KK Desa Poliliyangan, 322 Desa Ayuhulalo, 50 KK Desa Limbato, 50 KK Hungayonaa.

 

Sementara itu, di Kecamatan Botumoito turut terdampak banjir yaitu Desa Potanga 185 KK, Kecamatan Dulupi tercatat 288 KK yang terdampak banjir tersebut.

 

Terpantau oleh media yang tergabung dalam Jaringan Berita SMSI, sejak sore hari menjelang Magrib arus lalu lintas di sejumlah lokasi banjir terpaksa berhenti menunggu hingga air surut di jalan yang terdampak banjir.

 

Kondisi ini, Pemerintah langsung bergegas mendirikan posko korban banjir di Kantor Bupati Boalemo dan dapur umum berada di Kantor BPBD Boalemo. Selain itu pihak Pemda turun langsung memantau lokasi yang terdampak banjir. Demikian juga dengan pihak Polres Boalemo yang turut menurunkan personil dalam penanganan korban banjir di Boalemo.#(KP/BN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker