GORONTALO UTARA

YAYASAN DAMANDIRI SIAP BANTU PROGRAM DESA DAN KELUARGA CERIA

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud/Arsad

 

KWANDANG (KP) – Komitmen Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara untuk mewujudkan Visi dan Misi mereka dalam membangun Kabupaten ini ternyata bukan hanya sekedar slogan di saat kampanye. Berbagai terobosan dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam hal mengimplementasikan Visi dan Misi tersebut.

 

Bertempat di Lt 11, Gedung Granadi, Jakarta, Selasa (08/01/2019). Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, mempresentasikan Program Desa dan Keluarga Ceria dihadapan Ketua Yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) Dr. (HC) Subiakto Tjakrawerdaya. Menteri Koperasi di era Soeharto ini memberi apresiasi yang tinggi terhadap program ini.

 

“Saya sangat mengapresiasi program Desa dan Keluarga Ceria ini, dan terobosan seperti ini akan kami support, dari sisi ekonomi kami akan membantu Gorontalo Utara untuk menangani aspek sosial kemasyarakatan melalui program ini,” ungkap Subiakto Tjakrawerdaya,seperti yang di kutip oleh Wabup Gorut.

 

Wakil Bupati Gorontalo Utara mengatakan bahwa sebelumnya Yayasan ini juga pernah memberi bantuan yang sama ke Pemda Kabupaten Gorontalo Utara namun mengalami kendala dalam pelaksanaannya.

 

“Ya, 2 tahun lalu pak Subiakto pernah mensuport dana ke Kabupaten Gorut, namun mengalami kendala dalam pelaksanaannya sehingga tidak bisa dipertanggungjawabkan secara utuh. Sehingga untuk kali ini, Yayasana Damandiri minta Pemda Gorut menyusun kebutuhan pengembangan ekonomi Desa.  Insya Allah Pilot Project dari Program Ceria ini akan kami terapkan di 7 (tujuh) Desa pada 7 Kecamatan yang akan kami pilih melalui mekanisme serta indikator yang akan ditetapkan nanti,” Kata Thariq Modanggu, Wakil Bupati Gorontalo Utara kepada awak media ini, Minggu (27/01/2019).

 

Pada pertemuan dengan Ketua dan Pengurus Yayasan Damandiri tersebut, Wakil Bupati di dampingi oleh Konsultan Posdaya Taburpuja Gorontalo, Rini Luawo, Asna Rahim, Kabid UEM Dinas PMD Gorut dan Sarce Kandow, Kabag ORB Kabupaten Gorontalo Utara.#(KP/AT)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker