HUKRIM

TAGANTONG, 5 KADES TERPILIH 2018 DITUNDA PELANTIKANNYA.

 

Laporan : Jaringan Media SMSI

Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

KWANDANG (KP) – Bertempat di ruang kerja Bupati Gorontalo Utara, Jumat (25/01/2019), berlangsung pertemuan membahas tentang persiapan pelantikan Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa serentak gelombang II tahun 2018. Pertemuan yang di hadiri oleh Assisten I Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas PMD, Kabag Tapem, Kabag Hukum dan para Camat se Kabapaten Gorontalo Utara, dipimpin langsung oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

 

Kepala seksi Pemerintahan dan Administrasi Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gorontalo Utara, Zakir Pahrun mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas persiapan Pelantikan Kepala Desa hasil Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2018. Dari 89 Kepala Desa terpilih dipastikan hanya 84 kepala Desa yang dilantik dan 5 Kepala Desa lainnya ditunda pelantikannya karena masih menunggu hasil gugatan yang sementara berproses di Pengadilan Tata Usaha Negara dan Kepolisian.

 

“Ya, menurut hasil pertemuan kemarin, ada 5 Kepala Desa yang ditunda Pelantikannya karena proses hukumnya belum selesai, yaitu Kepala Desa Langge Kecamatan Anggrek, Kepala Desa Katialada, Kepala Desa Ombulodata Kecamatan Kwandang serta Kepala Desa Molangga dan Tolite Jaya Kecamatan Tolinggula,” kata Zakir saat di konfirmasi awak media ini.

 

Lebih lanjut Zakir mengatakan bahwa pelantikan Kepala Desa akan dilaksanakan di Kecamatan masing-masing di mulai tanggal 29 Januari 2019 untuk Kecamatan Sumalata dan Sumalata Timur. Selanjutnya akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang akan ditetapkan nanti.#(KP/ARSAD TUNA)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker