KONTROL

SK UNIVERSITAS POHUWATO DISERAHKAN. INI UNGKAPAN PEMBINA YAYASAN GAFFAR LA TJOKKE

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Provonsi Gorontalo kini ketambahan satu Universitas lagi. Ini merupakan Universitas pertama di wilayah Gorontalo Barat.
Universitas Pohuwato (UNIPO) merupakan kampus swasta yang ada dibawah Universitas Ichsan (UNISAN) Gorontalo.
Dibawah Yayasan Pengembangan Ilmu pengetahuan dan Teknologi Ichsan’s yang diketuai Dr. Juriko Abdussamad, M.Si dengan Pembina Dr. Abdul Gaffar La Tjokke, dimana UNIPO lahir dengan status awal sebagai kampus II dilingkungan UNISAN.
Dengan berbagai jurusan favorit di daerah ini, UNIPO mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pendidikan di daerah.
Menteri Risetdikti Prof H. Mohamad Nader, P.Dh. Ak. dalam penyampaiannya mengingatkan agar kampus wajib membenahi SDM dosen dan mahasiswa. Teknologi saat ini sudah sangat canggih dan sangat menjamur.
“Tidak menutup kemungkinan bahwa ke depan ada program E learning yang perkuliahan antar universitas,” ungkap Menteri dihadapan pemimpin Perguruan Tinggi Negeri dan swasta di Gorontalo.
Menteri juga menyinggung terkait dengan kebijakan Yayasan yang mampu berinovasi dengan melihat perkembangan dunia saat ini.
Kementrian telah memberikan ijin baru kepada Universitas Pohuwato, yang diterima oleh Ketua Yayasan Dr. Juriko Abdussamad, M.Si.
Menteri memberikan SK kepada Ketua Yayasan didampingi Pembina Yayasan, Wakil Gubernur Gorontalo, Anggota Komisi VII DPRRI, Prof DR. Fadel Muhammad l, Rektor UNG yag dilanjutkan penandatangan prasasti Universitas Pohuwato.
Pembina Yayasan DR. Abdul Gaffar La Tjokke dalam sambutannya melaporkan sejarah berdirinya Unipo.
“Semua ini kami menjawab Program pemerintah untuk pengembangan SDM. Lulusan SMA meningkat di Pohuwato, 20-30 Persen yang mampu melanjutkan studi diluar daerah. Itu artinya ada 70 persen lulusan SMA dan sederajat yang tidak melajutkan studi,” ungkap Gaffar sambil memberikan solusi adalah mendirikan Universitas agar lulusan bisa lanjut studi.
Gaffar mengatakan bahwa pihaknya beruntung adanya batuan dari Dikti dan turut diperjuangkan oleh Fadel Muhammad.
“Perjuangan dan tangan dingin Fadel sangat dirasakan oleh kami di Unisan dan Unipo,” ungkap Gaffar disambut tepuk tangan oleh hadirin.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker