KONTROL

SERAHKAN SK FAKUKTAS KEDOKTERAN UNG, MENTERI PUJI PERJUANGAN FADEL MUHAMMAD

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Surat Keputusan pendirian Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo (UNG) diserahkan langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak di Auditorium UNG, Kamis (24/01/2019).
Menteri sebelum memberikan presentasi dalam dialog umum tersebut, menyerahkan secara langsung SK pendirian Fakultas Kedokteran kepada Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Prof DR. Samsu Qamar Badu, M.Pd dihadapan ratusan mahasiswa sebagai peserta dialog umum tersebut.
Menteri dalam pengantarnya mengatakan bahwa prestasi yang didapat oleh UNG hingga saat ini tidak lepas dari polesan dan perjuangan mantan Gubernur Gorontalo saat itu, Prof. DR. Fadel Muhammad.
Menteri Ristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak mengatakan jika perjuangan Fadel Muhammad sangat berarti dan dirinya telah membangun fondasi yang kuat untuk UNG.
“Batuan Pak Fadel sangat berarti sehingga kita semua menikmati keberadaan UNG,” ungkap Menteri yang kemudian menyerahkan SK kepada Rektor UNG.
Demikian halnya Menteri Ristekdikti memberikan penghargaan atas perjuangan Wakil Gubernur yang setiap saat ke kantor Kementrian untuk memperjuangkan keberadaan kampus saat ini.
“Kita tidak bisa melupakan perjuangan mereka,” tegas Menteri yang disambut tepuk tangan oleh Fadel sambil berdiri melambaikan kedua tangannya kepada ratusan mahasiswa yang hadir.
Menteri pun melanjutkan persentasenya hingga 1 jam lebih. Diakhir persentasenya, Menteri membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk berdialog, dan pada akhir dialog umum membagi hadiah laptop kepada 5 mahasiswa yang memperoleh IPK tertinggi tahun ini.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker