BONEBOLKONTROL

MOMENTUM 23 JANUARI, BUPATI BONEBOL RESMIKAN PATUNG NANI WARTABONE

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba/ Ismail Abas

 

PULUBALA (KP) – Rangkaian kegiatan Hari Patriotik 23 Januari yang dilaksanakan setiap tahun di Provinsi Gorontalo dalam mengenang jasa Pahlawan, dimana kegiatan upacara dilaksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo dipimpin Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie yang kemudian dilanjutkan Ziarah ke makam Nani Wartabone yang dipimpin oleh Danrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

Rombongan langsung menuju Korem 133/Nani Wartabone guna melakukan peresmian patung Nani Wartabone sebagai simbol bahwa Korem Gorontalo menggunakan nama Nani Wartabone yang beberapa waktu lalu telah diresmikan berdirinya Korem 133/Nani Wartabone oleh Jenderal TNI (Purn) Mulyono.

 

Patung Nani Wartabone diresmikan oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Rabu (23/01/2019). Dalam sambutannya Bupati Hamim Pou, mengatakan merasa bangga dan berterima kasih kepada Danrem 133/Nani Wartabone yang juga ikut membantu dalam membangun Kabupaten Bone Bolango. Dirinya pun siap dengan segara kritikan maupun saran terkait dengan patung ini. “Kami akan perbaiki patung Nani Wartabone bila ada tanggapan dari masyarakat atau pihak luar untuk kita sesuaikan dengan kondisi yang sebenarnya,” ungkap Hamim Pou.

 

Sementara itu Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengatakan terima kasih kepada Bupati Bone Bolango dan jajarannya serta keluarga dari Nani Wartabone yang telah membantu dan memberikan patung Nani Wartabone untuk dipasang di Korem 133/Nani Wartabone.

“Kita selaku prajurit penerus bisa mengenang dan memelihara akan jasa Pahlawan yang memerdekakan bangsa dan negara ini terutama di wilayah Gorontalo serta semangat kepahlawanan, sehingga dengan semua itu Korem 133/Nani Wartabone dengan semboyan  SEJATI: Semangat, Tingkatkan selalu profesionalisme keprajuritan dan Rendah hati dimana setiap prajurit harus Rendah hati terhadap setiap tugas yang dilaksanakan,” ungkap Danrem 133. Nani Wartabone.

 

Hadir dalam acara peresmian patung Nani Wartabone Bupati Bone Bolango, Kajari Bone Bolango, Yos Wartabone dan keluarga serta jajaran Pemkab Bone Bolango, Seluruh perwira serta anggota Korem 133/Nani Wartabone.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker