POHUWATO

PAGU ANGGARAN DESA DIGULIRKAN, INI PESAN BUPATI POHUWATO

Laporan : Jaringan Media SMSI

Editor : Ismail Abas/ Mahmud Marhaba

 

POHUWATO (KP) – Pagu Anggaran Dana Desa akhirnya digulirkan oleh pemerintah kabuoaten Pohuwato. Penyerahan pagu anggaran Desa ini diserahkan oleh pemerintah kabupaten Pohuwato, dalam hal ini Bupati Pohuwato kepada pemerintah Desa melalui Kepala Desa, bertempat di gedung Ichsan Pohuwato, Selasa (22/01/2019).

Pagu Anggaran Desa telah ditetapkan oleh pemerintah Pusat dan ditetapkan melalui APBD kabupaten Pohuwato untuk pemerointah Desa diwilayah Pohuwato. Meski disadari, Pagu Anggaran untuk Desa bervariasi jumlahnya, dari yang tertinggi sampai yang terendah.

Desa dengan Pagu untuk tahun anggaran 2019 yang memperoleh dana Pagu Desa tertinggi adalah desa Palopo sebesar Rp 2.361.486.986 milyar, dimana Desa Palopo merupakan Desa yang berada di tengah-tengah ibu Kota Kabupaten Pohuwato. Sementara Pagu Anggaran terendah adalah desa Tunas Jaya dengan jumlah anggaran sebesar Rp 1.233.386.869. Desa Tunas Jaya merupakan salah satu Desa yang berada di kecamatan Popayato Barat kabupaten Pohuwato

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, kepada para undangan yang hadir baik dari OPD, Kepala Desa dan BPD memberikan spirit yang tinggi. Tema mengentaskan kemiskinan masih menjadi isuee yang ditekankan Bupati Syarif dan juga Program Padat Karya.

“Saya berharap, anggaran Pagu dana Desa ini akan mampu membuka peluang terhadap tenaga kerja di Desa sehingga kesempatan untuk mendapatkan income bagi masyarakat yang ada di Desa sangat terbuka dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Syarif Mbuinga sambil berharap target penurunan angka kemiskinan dan dampak kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas saat ini.#(KP/JUNDI DAI)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker