HUKRIMKONTROL

PEMILIK SIANIDA TANPA IJIN DIBEKUK DITRESKRIMSUS POLDA GORONTALO

Laporan : Jaringan Berita SMSI

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Anggota Subdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Gorontalo, Sabtu (19/01/2019) sekitar jam 10.00 wita telah melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki dengan inisial JP (68) berprofesi sebagai wiraswasta, diduga sebagai pelaku penjual bahan berbahaya beracun (B3) jenis sodium Cyanide (NaCN) tanpa izin.

Direktur Reskrimsus, Kombes Pol Novi Irawan, SIK., MH mengatakan penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat.

“Sabtu pagi tadi anggota Subdit Tipiter Saya berhasil amankan JP yang diduga menjual Sianida tanpa ijin. Penangkapan ini berawal dari adanya laporan masyarakat yang selanjutnya kita lakukan penyelidikan dan tadi pagi kita lakukan penangkapan,” terang Kombes Pol Novi Irawan

“Dari TKP berhasil kita amankan barang bukti antara lain 10 drum Sodium Cyanide dengan berat masing masing @50 kg, 1 drum Sodium Cyanide yang telah berkurang, dgn berat 30 kg, 2 buah timbangan,” tegas Dir Reskrimsus Polda Gorontalo.

 

Kini, pelaku dan barang bukti telah di bawa ke Mapolda Gorontalo untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap perkaranya,” ujar Novi.

Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK menerangkan bahwa Sianida yang disita biasa digunakan oleh para penambang emas di daerah ini.

“Benar bahwa tadi pagi anggota Dit Reskrimus Polda Gorontalo berhasil amankan seorang pedagang Sianida tanpa ijin di Limba U 1 Kota Gorontalo. Sianida ini sesuai informasi biasa digunakan oleh para penambang untuk mengolah emas,” kata Wahyu.

“Saat ini kasus tersebut masih terus dikembangkan untuk mengetahui sumber barang serta siapa saja pihak yang terlibat didalamnya,” terang Wahyu.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker